Doddy Sudrajat ingin hak wali dan rela hak asuh Gala diberikan, H.Faisal: Kita seperti babysitter saja dong?

Doddy Sudrajat ingin hak wali dan rela hak asuh Gala diberikan, H.Faisal: Kita seperti babysitter saja dong?
Tribun
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 14 Januari 2022 11:36 WIB
Terasjabar.id - Diketahui ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menuntut hak wali tanpa pengasuhan. Ia rela hak asuh jatuh kepada keluarga Bibi Andriansyah. Haji Faisal berikan tanggapan mengenai hal itu.

Ayah Bibi Andriansyah itu menerangkan bahwa hak wali dan hak asuh sudah jadi satu paket. Kedua hal itu tidak bisa dipisahkan ataupun dipilih salah satunya.

"Ya kalau di aturan pengadilan, nggak nyambung. Hak perwalian dan asuh harus menyatu," kata Faisal saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, melansir Matamata.com pada Kamis (13/1/2022).

Faisal menjelaskan bahwa hak wali mengatur segalanya, dari mengelola harta hingga pola asuh kepada cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Jika keinginan Doddy dikabulkan, Faisal menganggap tidak ada beda antara dirinya dengan pengasuh anak alias babysitter.

"Kalau mengasuh berarti kita seperti babysitter saja dong? Nggak nyambung, nggak singkron itu," ujar Faisal.

Keinginan Doddy Sudrajat adalah penawaran damai
Keinginan ayah Vanessa Angel menjadi wali Gala Sky merupakan penawaran damai darinya. Doddy Sudrajat mengusulkan hak wali berada di tangannya sedangkan hak asuh diserahkan ke Haji Faisal.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, hak asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama," ungkap pengacara Doddy Sudrajat, Tegar.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Sulaiman juga turut menjelaskan bahwa mempunyai hak wali berarti secara hukum berkewajiban dan bertanggungjawab mengurus administrasi harta anak.

Dengan demikian, pihak yang mendapatkan hak wali dapat mengelola harta anak yang diwalikan.[hops/Gelora.co]

Doddy Sudrajat H Faisal Viral Bibi Andriansyah GalaSKy


Loading...