Mikel Arteta Enggan Salahkan Xhaka atas Kartu Merahnya Lawan Liverpool

Mikel Arteta Enggan Salahkan Xhaka atas Kartu Merahnya Lawan Liverpool
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Januari 2022 09:18 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Arsenal Diego Simeone tak mau menyalahkan Granit Xhaka karena mendapat kartu merah pada babak pertama melawan Liverpool. Arsena meladeni the Reds pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Ia justru mengatakan aksi Xhaka mungkin keputusan yang benar.

Pelatih Spanyol itu melihat timnya berhasil meredam Liverpool di area pertahanan meskipun kehilangan satu orang selama lebih dari satu jam di pertandingan tersebut. Xhaka diusir keluar lapangan setelah 24 menit karena menjatuhkan Diogo Jota ketika dia menjadi pemain terakhir yang berupaya mencetak gol.

Pemain internasional Swiss itu mendapat kartu merah keduanya musim ini dan tidak menerima sambutan hangat dari manajernya. Namun Arteta menghindari obrolan untuk membahas insiden itu panjang lebar setelah pertandingan dengan mengklaim dia tidak melihat pelanggaran itu untuk kali kedua.

"Saya belum melihatnya kembali," kata Arteta dikutip dari Mirror, Jumat (14/6/2022). "Mereka memeriksanya, jadi mungkin kartu merah."

Perubahan dalam formasi memastikan The Gunners menahan tuan rumah dengan gawang Aaron Ramsdale jarang mendapat ujian dari Liverpool. Takumi Minamino mendapat peluang pada akhir pertandingan ketika tendangan volinya melambung di atas mistar.

Arteta mengatakan Arsenal bersenang-senang dengan situasi ini. Para pemain menunjukkan pertarungan yang hebat, tekad, dan persaudaraan. 

"Anda melihat emosinya, kami tidak pernah menyerah. Penghargaan untuk para pemain. Saya tidak tahu apakah kartu merah menginspirasi mereka, tetapi butuh perjuangan. Anda perlu sikap tertentu untuk bermain di pertandingan ini dan para pemain melakukannya. Kami menerapkan permainan yang harus kami mainkan, yang bukan gaya main kami," jelasnya.

Dia mengakui mengatur strategi dengan jumlah tersebut menjadi sangat rumit. Sebab tim tidak mempunyai gelandang dan apa pun yang dilakukan menjadi tidak alami. 

Liverpool AC Milan Granit Xhaka Piala Liga Inggris


Loading...