'Baby Shark Dance' Pecahkan Rekor Youtube, Lampaui 10 Miliar Views

'Baby Shark Dance' Pecahkan Rekor Youtube, Lampaui 10 Miliar Views
Video musik Baby Shark Dance menjadi yang paling banyak ditonton di Youtube. Foto: youtube
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 14 Januari 2022 08:54 WIB

Terasjabar.id -- Video musik "Baby Shark Dance" memecahkan rekor Youtube dengan 10 miliar penayangan (views) pada Kamis (13/1/2022). Video yang dirilis Juni 2016 itu kini secara resmi menjadi video pertama yang mencapai 10 miliar penayangan di YouTube.

Hal itu menjadikannya video yang paling banyak ditonton dalam sejarah situs tersebut, menurut pembuatnya, perusahaan asal Korea Selatan, The Pinkfong Co. Seperti dilansir laman Hollywood Reporter, Jumat (14/1/2022), ambang batas 10 miliar itu telah dicapai pada Kamis pukul tujuh pagi. Video tersebut tepatnya memiliki 10.002.749.119 tampilan.

Video melampaui "Despacito" karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee sebagai yang paling banyak ditonton di Youtube pada November 2020. "Baby Shark" sekarang memiliki 2,3 miliar penayangan lebih banyak daripada video yang dilewatinya itu.

"Baby Shark" juga  telah menjadi video yang paling banyak ditonton di Youtube selama 15 bulan berturut-turut. Sejak debut video tersebut, Baby Shark telah meluncurkan waralaba yang mencakup serial animasi di Nickelodeon, program lisensi merchandise global, tur langsung ke seluruh dunia, game interaktif, NFT, dan banyak lagi.

Baby Shark’s Big Show! sebagai serial animasi prasekolah yang diproduksi bersama dengan Nickelodeon Animation Studio telah diberi lampu hijau untuk musim kedua. Sementara itu, film fitur sedang dalam pengembangan. Sekuel dari Pinkfong khusus Netflix dan Baby Shark's Space Adventure juga dikabarkan sedang dikerjakan.

CEO Pinkfong Kim Min-seok mengatakan, pencapaian ini merupakan perjalanan yang benar-benar bermakna untuk menyaksikan bagaimana Baby Shark telah menghubungkan orang-orang di seluruh dunia. Dia tidak sabar untuk memperkenalkan petualangan Baby Shark lebih lanjut.

"Kami tidak sabar membawa petualangan yang akan membawa pengalaman tak tertandingi ke lebih banyak penggemar di mana pun," kata Min-seok.

Untuk merayakan rekor tersebut, Pinkfong akan meluncurkan kampanye selama setahun yang diberi nama "Beyond Infinity". Kampanye bertujuan untuk membangun kepercayaan pada penggemar bahwa segala sesuatu mungkin dan dapat dicapai, seperti halnya Baby Shark telah yang mampu memperluas alam semestanya sendiri di luar internet.

Sebelumnya, pada akhir 2020, Baby Shark yang merupakan lagu anak-anak ini juga menjadi video yang paling banyak ditonton di Youtube. Kala itu, lagu telah diputar sebanyak 7,04 miliar kali, menyalip rekor sebelumnya yang dipegang lagu "Despacito" yang dibawakan oleh Luis Fonsi.

Disadur dari Republika.co.id

Baby Shark Dance MV Youtube Rekor


Loading...