The Reds Ditahan 10 Pemain Arsenal di Anfield, Kenapa Nih ? Ngga Ada Mo Salah Sama Mane ?

The Reds Ditahan 10 Pemain Arsenal di Anfield, Kenapa Nih ? Ngga Ada Mo Salah Sama Mane ?
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 14 Januari 2022 01:28 WIB

Terasjabar.id - Liverpool dipaksa untuk bermain imbang melawan Arsenal yang tampil dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam di laga semifinal Piala Carabao Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Granit Xhaka mendapatkan kartu merah tetapi tim tamu berusaha keras dan menahan tuan rumah di leg pertama laga yang berlangsung di Anfield.


Kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang berlaga di Fiala Afrika membuat daya gedor Liverpool berkurang.

The Gunners akan jauh lebih bahagia dari keduanya setelah mereka bertahan lebih dari satu jam dengan 10 pemain.


Granit Xhaka diusir keluar lapangan oleh Michael Oliver setelah menjatuhkan Diogo Jota ketika dia menjadi orang terakhir.

Liverpool menikmati penguasaan bola terbesar di Anfield tetapi tidak memiliki keunggulan serius dengan absennya Mohamed Salah.

Jota, Roberto Firmino dan rekan-rekannya tidak dapat membuka pertahanan Arsenal, yang beralih ke lima bek ketika Xhaka dikeluarkan.

Bukayo Saka bisa dibilang memiliki peluang terbaik dalam pertandingan itu karena The Gunners menikmati peluang langka ke babak lawan.

Namun Alisson menahan pemain muda Arsenal itu ketika pasukan Mikel Arteta berjuang untuk hasil imbang yang didapat dengan baik dengan Aaron Ramsdale jarang dipanggil untuk beraksi



Pasukan Juergen Klopp sebenarnya tampil di atas angin setelah The Gunners harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-24.

Kombinasi penyelesaian buruk dan pertahanan disiplin tim tamu menyebabkan tuan rumah hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran yang gagal berbuah gol.

Alhasil, laga berakhir imbang 0-0. Selanjutnya, kedua tim akan berduel pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (21/1/2022).

Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kiri) memukul bola tinggi di atas mistar dengan gol di tangannya selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 13 Januari 2022.
Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kiri) memukul bola tinggi di atas mistar dengan gol di tangannya selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 13 Januari 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Jalannya pertandingan

Liverpool vs Arsenal Liverpool dan Arsenal hampir menurunkan kekuatan penuh pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris ini.

Hanya, beberapa pemain dari kedua kubu harus absen seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah di skuad Liverpool karena tampil di Piala Afrika. Liverpool memulai pertandingan dengan permainan ofensif.

The Reds langsung mendominasi Arsenal dan sampai membuat penguasaan bola di atas 70 persen. Tim tuan rumah baru bisa membuat ancaman nyata pada menit ke-14.

Andrew Robertson yang melakukan overlap di sisi kiri mengirimkan crossing mendatar Baca juga: Aston Villa Kalah dari Man United, Gerrard Sindir Atmosfer Old Trafford Bola mengarah ke Roberto Firmino yang dalam posisi bagus untuk melakukan sontekan di kotak penalti.

Namun, Ben White berhasil memotong sebelum bola sampai ke kaki Firmino sehingga gawang Asenal aman.

Arsenal yang digempur tampak lebih berupaya mengandalkan serangan balik. Kesempatan perdana didapat The Gunners saat Jordan Henderson kehilangan bola pada menit ke-19.

Alexandre Lacazette lalu mencuri bola dan melakukan sepakan spekulasi jarak jauh.

Sayangnya, upaya sang striker masih melambung.

The Gunners yang masih dibuat repot Liverpool menderita nasib apes.

Robertson mengirimkan umpan jauh ke Diogo Jota dalam situasi counter attack. Granit Xhaka yang membayangi Jota kemudian melakukan pelanggaran.

Gelandang asal Swiss itu menerjang perut Jota sehingga sang lawan terjatuh.

Wasit Michael Oliver pun langsung meniupkan peluit tanda pelanggaran dan memberikan kartu merah langsung kepada Xhaka.

Hal ini tak terlepas karena Xhaka merupakan pemain terakhir Arsenal saat mencoba mengehentikan Jota.

Alhasil, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. Trent Alexander-Arnold kemudian mengambil tendangan bebas dari jarak dekat.

Akan tetapi, tembakannya hanya membentur pagar betis. Keunggulan pemain membuat Liverpool semakin dominan.

Namun, tak ada gol tercipta sehingga skor imbang 0-0 tetap bertahan saat turun minum.

Berlanjut ke babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan.

Di sisi lain, Arsenal mampu menunjukkan fighting spirit dengan 10 pemain.

The Gunners juga menampilkan organisasi pertahanan yang cukup bagus sehingga dapat mengatasi gempuran Liverpool. Pada menit ke-68, Liverpool menciptakan big chance melalui aksi Takumi Minamino.

Menerima umpan pendek dari Roberson di sisi kiri, Minamino lalu melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Arsenal.

Namun, tendangan pemain asal Jepang itu hanya menyamping ke arah kanan.

Asyik menyerang, The Reds malah hampir kebobolan setelah Arsenal melakukan skema serangan cepat. Kieran Tierney maju membantu serangan di area kiri Arsenal.

Bek kiri The Gunners itu lalu mengirimkan crossing yang mampu digapai Bukayo Saka.

Melihat gawangnya terancam, Alisson Becker dengan sigap maju dan membuat ruang tembak Saka sempit.

Alisson pun sukses menghalau sepakan Saka.

Sementara itu, intensitas permainan Liverpool semakin meningkat selama sisa pertandingan. Menjelang akhir waktu normal, The Reds mendapatkan peluang emas lagi.

Alex Oxlade-Chamberlain mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti dari sisi kanan.

Aaron Ramsdale lalu berupaya menepis bola dan meninggalkan saranganya. Si kulit bundar kemudian terpental dan mengarah ke Minamino yang langsung melepaskan tendangan ke gawang tengah tak dijaga Ramsdale.

Sial bagi Liverpool, tendangan Minamino hanya melambung tinggi ke atas gawang. The Reds masih terus menyerang.

Namun, tetap tak ada gol yang tercipta sehingga skor 0-0 menjadi hasil akhir laga.

Liverpool vs Arsenal 0-0

LIVERPOOL (4-3-3): 1-Alisson; 66-Alexander-Arnold (26-Williams 76'), 32-Matip (12-Gomez 76'), 4-Van Dijk, 26-Robertson; 14-Henderson; 3-Fabinho (15-Oxlade-Chamberlain 75'), 7-Milner (17-Jones 61'); 20-Jota, 9-Firmino, 18-Minamino. Cadangan: 62-Kelleher, 5-Konate, 21-Tsimikas, 49-Gordon, 80-Morton Pelatih: Jurgen Klopp (JER)

ARSENAL (4-2-3-1): 32-Ramsdale; 17-Cedric (21-Chambers 11'), 4-White, 6-Gabriel, 3-Tierney; 23-Lokonga, 34-Xhaka; 7-Saka (20-Tavares 81'), 9-Lacazette, 35-Martinelli; 30-Nketiah (16-Holding 28'). Cadangan: 1-Leno, 22-Mari, 87-Patino, 65-Salah-Eddine, 82-Hutchinson, 58-Biereth Pelatih: Mikel Arteta (SPA)



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Hasil Liverpool Vs Arsenal di Carabao Cup, Lawan 10 Pemain The Reds Buang Peluang 17 Tembakan, https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/01/14/hasil-liverpool-vs-arsenal-di-carabao-cup-lawan-10-pemain-the-reds-buang-peluang-17-tembakan?page=all.

Liverpool Arsenal Carabao CUp Live Streaming Liverpool vs Arsenal Carabao Cup Piala Liga Inggris


Loading...