Advertisement

Tahun Telah Berganti, Kursi Wagub DKI Jakarta Masih Juga Kosong

Tahun Telah Berganti, Kursi Wagub DKI Jakarta Masih Juga Kosong
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 1 Januari 2019 07:58 WIB

Terasjabar..id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tampak pasrah dengan statusnya saat ini memimpin DKI Jakarta seorang diri. Sebab, memasuki tahun baru 2019 pun penunjukan wakil gubernur (wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno masih belum juga menemui titik terang.

Anies mengatakan, pemilihan wagub pengganti merupakan kewenangan kedua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra. Anies sebagai gubernur tidak memiliki kewenangan untuk bisa ikut campur di dalamnya.

"Parpol mereka yang menentukan, mereka yang memiliki hak, dalam undang-undangnya begitu gubernur bukan menjadi bagian yang menentukan," kata Anies saat ditemui di lokasi nikah massal, area Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).


Anies pun mengakui tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa menunggu hingga hasil keputusan kedua partai pengusung sudah bulat untuk membawakan nama kandidat wagub DKI.

"Ya jadi masih (kosong). Oleh karena itu kita tunggu saja dari parpol seperti apa," ungkap Anies.

Sandiaga Uno yang sebelumnya mendampingi Anies memimpin Jakarta telah mengundurkan diri dari jabatannya sejak akhir Agustus 2018. Sandiaga memilih menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Hingga kini, proses pembahasan wagub di tingkat partai pengusung pun masih berjalan alot. Kedua partai pengusung belum juga bisa menentukan titik terang siapa sosok kandidat yang diusulkan maju ke kursi wagub.

PKS yang ditunjuk menjadi pengisi kursi wagub pun telah mengajukan dua kandidat wagub, yakni mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI. Namun, keduanya nama masih belum disetujui Gerindra.

(Nada/sumber:Suara.com)

tahun baru DKI Jakarta wagub


Related Post



Loading...