Advertisement

Selasa, 1 Januari 2019 07:44 WIB

Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami dari Panggung Utama Perayaan Tahun Baru

Epenz —Hot News
Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami dari Panggung Utama Perayaan Tahun Baru

Terasjabar.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendoakan seluruh korban bencana tsunami yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, yakni Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Banten dan Lampung.

Doa bersama itu dilakukan pada puncak perayaan malam tahun baru 2019 .

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan warga Jakarta di panggung hiburan utama Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Anies mendoakan agar para korban tsunami diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi segala cobaan.

"Malam hari ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendoakan kembali saudara kita di NTB, Sulteng, Banten yang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami. Insyaallah diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Anies di panggung hiburan utama Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/1/2019).

Indonesia yang terdiri atas pulau-pulau memang sangat berpotensi mengalami bencana tsunami. Anies berharap agar bangsa Indonesia memiliki ketangguhan yang luar biasa menghadapinya.

"Insyaallah untuk saudara kita diberikan kekuatan dan ke depan kita bisa lebih baik dan aman," ungkap Anies.

Seperti diketahui, tsunami dengan tinggi diperkirakan mencapai 5 meter menerjang pesisir Pandeglang dan Kabupaten Serang pada Sabtu (22/12/2018) malam. Air laut yang menyapu bersih daratan itu disebabkan longsoran Gunung Anak Krakatau.

Merujuk pada pembaharuan data dari BNPB per Senin (31/12/2018), tercatat sebanyak 437 orang meninggal dunia, 14.059 orang mengalami luka-luka, 9 jenazah belum teridentifikasi, 16 orang masih dinyatakan hilang dan 33.179 orang mengungsi.

(Nada/sumber:Suara.com)

korban gempa tsunami tahun baru



Related Post



Loading...

Comment