Advertisement

Hujan Disertai Angin di Jakarta, Pengantin Nikah Massal Lari Kocar-kacir

Hujan Disertai Angin di Jakarta, Pengantin Nikah Massal Lari Kocar-kacir
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 31 Desember 2018 19:08 WIB

Terasjabar.id - Hujan disertai angin cukup kencang melanda lokasi nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta di area Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat. Sejumlah pengantin pun lari kocar kacir berusaha mencari tempat berlindung dari hujan.

Pantauan Suara.com di lokasi, Senin (31/12/2018), hujan gerimis mengguyur lokasi sekita pukul 17.45 WIB. Hujam semakin deras disertai angin cukup kencang pung melanda lokasi nikah massal.

Sejumlah pengantin yang baru tiba di lokasi pun lari tunggang langgang berusaha mencari perlindungan agar tak kehujanan. Dengan mengenakan baju kebaya berwarna putih, pengantin wanita tampak mengangkat kain batik hingga betis sambil berlari kecil menghindar hujan.

Angin kencang pun membasahi separuh panggung. Akibatnya, karpet yang digelar di panggung basah kuyup.

Tempat ijab kabul para pengantin terpaksa dimundurkan lebih dekat ke panggung agar tak terkena tampias hujan. Sebab, para pengantin duduk lesehan di dalam panggung.

Para sanak saudara dan kerabat yang mendampingi para pengantin pun tampak kebingungan untuk mencari tempat berteduh. Meski hujan yang turun tidak terlalu deras, angin cukup kencang menyapu lokasi nikah massal.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, tak ada upaya lain yang dapat dilakukan selain meminta doa kepada Sang Kuasa agar acara dilancarkan. Pasalnya, hujan memang sudah biasa mengguyur Jakarta di pengunjung tahun.

"Kita tetap berdoa berupaya sama Allah mudah-mudahan diberi kelancaran dan ketertiban karena memang acara di penghujung tahun, biasanya udah musim hujan tapi saya berharap minta doa bisa berjalan lancar," ungkap Hendra.

Untuk diketahui, sebanyak 557 pasangan pengantin akan diikutkan dalam acara Nikah dan Itsbat Massal yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta saat perayaan malam tahun baru 2019. Para pasangan pengantin juga mendapatkan mahar gratis sebesar Rp 500 ribu.

Dari total 557 pasangan, sebanyak 221 pasangan merupakan pasangan baru menikah dan sisanya ada 336 pasangan yang telah menikah namun belum memiliki buku nikah akan diikutkan dalam itsbat massal. Dalam acara itu, Pemprov DKI Jakarta turut mengundang ulama Aa Gym untuk memberikan nasihat pernikahan bagi para pasangan.

(s/sumber:suara.com)

Hujan Jakarta Nikah Massal


Related Post



Loading...