DPRD Targetkan Pelantikan Yana Mulyana Jadi Walkot Bandung Bulan Depan

DPRD Targetkan Pelantikan Yana Mulyana Jadi Walkot Bandung Bulan Depan
(BusinessNews Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 22 Desember 2021 13:12 WIB

Terasjabar.id -- Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menargetkan pelantikan pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi Wali kota Bandung bisa berlangsung Januari tahun 2022 mendatang. Dengan pelantikan tersebut maka diharapkan pelayanan pemerintah Kota Bandung akan lebih maksimal.

"Kita berharap Januari awal sudah bisa dilantik (Yana Mulyana)," ujar Tedy kepada wartawan di Pendopo Wali Kota Bandung, Rabu (22/12).

Ia mengaku sudah menemui pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan mendapatkan informasi bahwa proses pelantikan memerlukan waktu yang tidak sedikit. Pihaknya mendapatkan informasi bahwa surat pengumuman pemberhentian Wali Kota Bandung Oded M Danial masih di Gubernur Jabar.

"Saya lebih fokus hari ini untuk memuluskan proses pelantikan dari pak Yana dari Plt menjadi wali kota definitif ternyata saya ke kemendagri tidak sesederhana juga. Kita kemarin sudah pengumuman sudah mengumumkan surat pemberhentian dari depdagri menunggu dari pak gubernur," katanya.

Ia berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera menyampaikan surat ke Kemendagri sehingga turun surat pemberhentian Wali Kota Bandung Oded M Danial. Selanjutnya akan didorong pelantikan plt menjadi Wali Kota Bandung.

"Kita berharap pak gubernur segera menyampaikan surat ke kemendagri setelah itu akan turun surat pemberhentian setelah itu kemudian akan mengumumkan kembali pak Plt didorong menjadi Wali Kota Bandung definit ke kemendagri kita berharap waktu tidak terlalu lama saya fokus kesana," katanya.

Tedy berharap dalam proses transisi tersebut pemerintah Kota Bandung tetap solid dan kondusif serta pelayanan menjadi lebih baik dan menghadirkan Kota Bandung yang nyaman. Ia berharap proses transisi berjalan maksimal dan optimal.

Terkait dengan dirinya yang diusulkan partai menjadi calon Wakil Wali Kota Bandung, Tedy memilih tidak berkomentar. Ia pun menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada partai.

"Ya seperti yang sudah saya sampaikan ke media bahwa saya no comment terkait itu," katanya.

Disadur dari Republika.co,id

Ketua DPRD Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana


Loading...