Libur Nataru Jangan Ke Kota Bandung ya Guys !

Libur Nataru Jangan Ke Kota Bandung ya Guys !
Kompas Otomotif
Editor: Malda Teras Bandung —Rabu, 22 Desember 2021 12:47 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Bandung bersiap untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang ke Kota Bandung saat libur Natal dan tahun baru 2022.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Menurutnya, Pemkot Bandung dalam minggu-minggu ini akan menggelar rapat bersama Forkopimda untuk menentukan langkah antisipasi menghadapi mobilitas warga pada saat pelaksanaan Nataru terkait apa saja yang akan dilakukan.

"Kami menunggu dahulu instruksi dari pusat. Setelah itu, kami coba koordinasikan nanti pelaksanaannya di tingkat kota. Intinya, kami akan lakukan pembatasan mobilitas dengan belajar dari pengalaman tahun lalu," katanya di Balaikota, Rabu (22/12/2021).

Sejumlah ruas jalan pun akan dilakukan sistem pembatasan, seperti misal ganjil genap di lima gate tol di Kota Bandung, ditambah di wilayah Cibiru, Ledeng, dan Cibeureum.

Dia pun mengimbau agar warga luar kota sebaiknya lakukan mobilitas di kotanya masing-masing.

"Langkah untuk antisipasi warga luar Kota Bandung datang ke sini itu mungkin baru kami putuskan setelah rapat bersama Forkopimda," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari kemarin sempat menyebut bahwa okupansi hotel di Kota Bandung menurun menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022.


Penurunan itu disebabkan karena masih belum diperbolehkannya acara saat Nataru nanti sesuai regulasi yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.

"Ya menurut data dari perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) yang diterima itu, okupansi hotel di Kota Bandung kurang dari 30 persen," katanya saat dihubungi, Selasa (21/12/2021). (Tribunjabar.id)


Bandung Viral Nataru Liburan Balaikota Forkopimda


Loading...