Bocah SMP di Bandung Barat Jadi Korban Pencurian Motor, Modus Pelaku Menitipkan Surat Undangan

Bocah SMP di Bandung Barat Jadi Korban Pencurian Motor, Modus Pelaku Menitipkan Surat Undangan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Jumat, 17 Desember 2021 14:46 WIB

Terasjabar.id - Dua orang pencuri tega menggasak motor milik seorang bocah SMP di Perumahan Graha Bukit Raya, RT 01/21, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian dengan modus menitipkan surat undangan itu terjadi pada Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi mereka pun viral di sosial media karena terekam CCTV.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat dua orang pelaku dan korban yang menggunakan motor Yamaha Nmax berhenti di area perumahan.

Lalu, berpura-pura menanyakan rumah orang yang akan diberikan sebuah surat undangan. 

Pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam terlihat berbincang dengan bocah tersebut dan berpura-pura meminjam sepeda motornya, hingga akhirnya sepeda motor korban dibawa kabur dan korban ditinggal di TKP.

"Betul kejadiannya seperti itu. Kemudian ada warga yang membawa korban ke sini, memberitahukan bahwa korban telah ditipu atau motornya sudah dibawa pelaku kejahatan," ujar warga setempat, Paryono (59) di lokasi kejadian, Jumat (17/12/2021).

Saat itu, kata dia, korban sudah dalam keadaan syok dan menangis sehingga tidak bisa menjelaskan kronologi sebenarnya soal aksi pencurian yang sudah menimpa dirinya.


"Dia hanya mengatakan, bahwa motornya sudah dibawa oleh pelaku kejahatan yang mengaku rumahnya ada di GBR ini," katanya.

Bocah SMP yang diketahui bukan merupakan warga perumahan Bukit Graha Raya itu, kata dia, diduga sudah dibuntuti oleh pelaku karena mereka juga diduga sudah mengenal orangtua korban.

"Berdasarkan keterangan dari korban, pelaku ini sudah mengenal bapaknya, gak tahu darimana tiba-tiba bisa tahu. Terus saya sarankan orang tuanya buat laporan ke polisi," ucap Paryono.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut pencurian tersebut dan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Betul sudah lapor ke Polres. Saat ini sedang dalam penyelidikan," kata Yohannes. (Tribunjabar.id)


Desa Cilame ngamprah Viral KBB Surat Undangan Graha Bukit Raya CCTV


Loading...