Kawanan Monyet di Lembang Masuk Sekolah TK, Murid-murid Ketakutan

Kawanan Monyet di Lembang Masuk Sekolah TK, Murid-murid Ketakutan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Jumat, 17 Desember 2021 13:43 WIB

Terasjabar.id - Kawanan monyet ekor panjang turun gunung dan berkeliaran di lingkungan Yayasan Darul Ihsan, Jalan Raya Lembang, RT 3/6, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Terakhir, kawanan monyet tersebut naik gedung sekolah TK-SDIT Firdaus pada Kamis (16/12/2021) ketika murid sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu membuat siswa dan guru resah.

Guru TK-SDIT Firdaus, Zeni Setiaji, mengatakan terakhir ada tiga ekor monyet yang masuk ke lingkungan sekolah dengan cara berkeliaran naik ke sejumlah gedung melalui tangga yang ada di gedung sekolah tersebut.

"Kemarin ketika saya mau ke masjid lihat ada monyet naik tangga. Saya lihat ada tiga ekor, agak besar dan yang satu jantannya lebih besar," ujarnya saat ditemui di TK-SDIT Firdaus, Jumat (17/12/2021).

Kawanan monyet tersebut berkeliaran di sekolah karena diduga habitat mereka sudah rusak dan sudah tidak ada lagi makanan yang secara alami, buah-buahan dan dedaunan.

"Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, monyet itu juga sempat berkeliaran di rumah karena di dekat rumah ada pohon jambu, terus jambunya diambil," kata Zeni.

Ia mengatakan, meski kawanan monyet itu kerap masuk lingkungan sekolah, tak sampai menyerang ataupun mengganggu guru maupun murid yang sedang ikut belajar-mengajar.

"Kalau mengganggu dan menyerang sih tidak, cuma kita jadi khawatir saja. Apalagi dulu juga pernah juga (masuk sekolah) dengan jumlah yang banyak," ucapnya.


Sekolah juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk antisipasi, supaya kawanan monyet tersebut tidak kembali berkeliaran di lingkungan sekolah.

"Karena anak-anak juga ketakutan, kalau dulu pernah ditangani sama komunitasnya. Monyet itu turun biasanya pada sore hari," kata Zeni.(Tribunjabar.id)




KBB Bandung Barat Viral TK Sekolah Monyet


Loading...