PEMKOT CIMAHI PAPARKAN PROGRAM “CIMAHI MILITARY HERITAGE TOURISM” KE KODIKLAT TNI AD

PEMKOT CIMAHI PAPARKAN PROGRAM “CIMAHI MILITARY HERITAGE TOURISM”  KE KODIKLAT TNI AD
Editor: Epenz Teras Cimahi —Jumat, 17 Desember 2021 09:15 WIB

Cimahi, Terasjabar.id - Kota Cimahi meskipun tidak memiliki sumber daya alam, namun memiliki kekayaan dalam bentuk peninggalan sejarah sehingga dijuluki sebagai kota heritage. Pariwisata Heritage merupakan suatu sektor usaha wisata yang bisa dikembangkan di kota Cimahi karena memiliki banyak peninggalan sejarah pusat pendidikan militer. Sadar bahwa untuk mewujudkan City Branding sebagai kota heritage perlu mendapatkan dukungan dari semua stakeholders,  maka dalam rangka menjadikan Kota Cimahi sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Barat Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora)

Gambar

meluncurkan program “CIMAHI MILITARY HERITAGE TOURISM” kepada stakeholders dimana salah satunya adalah Kodiklat TNI AD kodiklat sebagai instansi yang menaungi pusdik pusdik militer di wilayah Kota Cimahi. Pemaparan Program  “Cimahi Military Heritage Tourism” disampaikan langsung oleh Plt. Wali Kota Cimahi  Letkol. Purn. Ngatiyana bertempat di Command And Coordination Center Kodiklat TNI AD pada Kamis (16/12/21).

Gambar

Adapun tujuan dari pemaparan program adalah untuk memberikan kesamaan pemahaman/ komitmen bersama tentang pentingnya sinergitas dalam pengembangan destinasi pariwisata serta memberikan pemahaman bersama tentang manfaat ekonomi dari berkembangnya kegiatan pariwisata di Kota Cimahi. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mengimplementasikan semangat 'cimahi incorporated' di semua level. melalui konsep Pentahelix "ABCGM” yaitu Academician, Business, Community, Government, dan Media. lima unsur itu harus sinergis, saling support untuk membangun iklim pariwisata yang kondusif".

Gambar

Dalam sambutannya ngatiyana berharap “bahwa masyarakat Cimahi harus yakin dan pasti bisa bahwa dibalik keterbatasan pasti ada keunikan dan saya berharap melalui kegiatan ini Cimahi bisa menjadi kota heritage dengan tematik militer satu satunya di Indonesia” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Ngatiyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Komandan Kodiklat TNI AD  Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos,  yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi dalam pengembangan wisata militer di Kota Cimahi. Turut hadir mendampingi Plt. Wali Kota Cimahi Asisten Administrasi Umum Tata Wikanta dan Kepala Disbudparpora Budi Raharja. (Bidang IKPS)

Kota Cimahi Sumber Daya Alam Cimahi Military Heritage Tourism TNI AD Disbudparpora


Loading...