Mulianya Ayah Anthony Ginting, Maafkan Pelaku yang Mencuri Mobilnya, Cabut Laporan di Polres Cimahi

Mulianya Ayah Anthony Ginting, Maafkan Pelaku yang Mencuri Mobilnya, Cabut Laporan di Polres Cimahi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 16 Desember 2021 10:31 WIB

Terasjabar.id - Mobil milik ayah pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang sempat dicuri akhirnya ditemukan setelah polisi melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut.

Sebelumnya, mobil Hyundai Getz berwarna silver dengan nomor polisi D 1713 SGR itu hilang dicuri, pada Minggu (12/12/2021) pagi saat diparkirkan di rumahnya, Kompleks Cimindi Raya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, mengatakan, mobil milik ayah Anthony Sinisuka Ginting tersebut ditemukan kurang dari 24 jam di rumah pelaku daerah Kabupaten Cianjur pada 13 Desember 2021.

"Alhamdulillah atas doa dan bantuan dari masyarakat, kami Satreskrim Polres Cimahi, khususnya dalam hal ini Unit Resmob yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Sentra Anugerah telah berhasil mengamankan mobil curian milik (ayah) Anthony Sinisuka Ginting," ujarnya di Mapolres Cimahi, Rabu (15/12/2021) malam.

Dengan ditemukannya mobil tersebut, ayah Anthony Sinisuka Ginting pun akhirnya memilih untuk mencabut laporan pencurian ini, sehingga polisi pun menghentikan penanganan kasusnya.

"Berdasarkan Perpol tentang restoratif justice, sehingga perkara ini diberhentikan karena ada kesepakatan antara kedua belah pihak dan pertimbangan dari keluarga pelapor," kata Yohannes.

Ayah Anthony Ginting, Edison Ginting mengatakan pihaknya memang mencabut laporan polisi atas kehilangan mobil tersebut lantaran mobilnya sudah ditemukan, apalagi ia sudah berdamai dengan pelaku.

"Dengan ditemukannya mobil ini saya bersikeras untuk mencabut laporan kehilangan," katanya.


Menurutnya, aksi pencuri tersebut dilakukan pelaku karena memiliki kebutuhan yang sangat mendesak, sehingga nekat melakukan pencurian mobil bersejarah milik Edison beberapa hari lalu. 

"Karena saya berpikir ini maling orang kecil karena punya keinginan yang sangat mendesak pada pelakunya sehingga dia melakukan (pencurian) itu," ucap Edison. 

Atas hal tersebut, pihaknya berharap pencabutan laporan yang dilakukannya bisa membuat pelaku bertobat dan tidak melakukan kejahatan serupa pada orang lainnya.(Tribunjabar.id)



Anthony Ginting Mobil Hyundai Getz Cimahi Bandung pencurian Polres Cimahi Edison Ginting


Loading...