Workshop Penulisan Dan Publikasi Buku Ilmiah Diresmikan Rektor Uniku

Workshop Penulisan Dan Publikasi Buku Ilmiah Diresmikan Rektor Uniku
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 4 Desember 2021 16:18 WIB

Kuningan, Terasjabar - Universitas Kuningan (Uniku) bersama Universitas MH Thamrin Jakarta, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) menggelar “Workshop Penulisan dan Publikasi Buku Ilmiah”. Kegiatan workshop dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dihadiri Warek IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., Wakil Dekan I Rio Andiyat, M.Kom., Wakil Dekan II Erik Kurniadi, M.Kom., serta para dosen 4 program studi (Prodi) di lingkungan FKOM di Aula FKOM Kampus II Jl. Pramuka Purwawinangun Kuningan, Sabtu (4/12/2021).

Dekan FKOM Tito Sugiharto. M.Eng, disela acara pembukaan mengatakan bahwa, para dosen memiliki kompetensi untuk menulis karya ilmiah atau buku ilmiah sampai dengan mempublikasikan.

“Saya yakin dan percaya, bahwa para dosen memiliki kompetensi untuk menulis dan publikasi buku atau karya ilmiah. Workshop ini digelar untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi buku ilmiah dari Bapak Ibu semuanya,” ucapnya.

Selain untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas penulisan serta publikasi buku ilmiah para dosen FKOM Uniku lanjut Tito, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah disepakati dan ditandatangani beberapa waktu yang lalu antara Uniku dan Universitas MH Thamrin.

“Workshop ini sebagai bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dan Universitas MH Thamrin,” terangnya.

Tito juga berharap, semoga pelatihan yang dilaksanakan ini,dapat bermanfaat demi meningkatkan kualitas kompetensi dosen FKOM dalam penulisan karya atau buku ilmiah sampai dengan mempublikasikanya.

“Semoga, kompetensi dan kualitas penulisan serta publikasi buku ilmiah para dosen FKOM meningkat lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr.Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, Workshop ini, sebagai salah satu upaya dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi buku ilmiah dari Bapak Ibu dosen.

“Ini sebagai upaya peningkatan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi karya maupun buku ilmiah Bapak Ibu dosen, khususnya dosen FKOM,” ujarnya.

Dikdik juga memaparkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dan Universitas MH Thamrin.

“Jangan sampai kerjasama itu hanya sebatas seremonial saja, melainkan harus ada bentuk realsiasinya dari kerjasama tersebut. Ini salah satu bentuk realisasi kerjasama dengan mengadakan workshop penulisan dan publikasi buku ilmiah, agar betul – betul dimanfaatkan oelh para dosen FKOM untuk menambah wawasan terkait penulisan karya maupun buku ilmiah sampai dengan dipublikasikan,” paparnya.

Dikatakannya, butuh komitmen dari semuanya, karena dosen itu tugasnya bukan hanya mengajar saja, melainkan penelitian maupun pengabdian juga termasuk salah satunya terkait karya maupun buku ilmiah yang dipublikasikan adalah kewajiban dosen.

“Kesempatan Ini, agar dimanfaatkan betul jangan sampai disia – siakan,” katanya.

Dikdik berharap, dari FKOM yang memiliki empat (4) program studi (Prodi) tiap tahun harus ada delapan (8) buku maupun karya ilmiah yang dipublikasihnya setiap tahunnya.

“Sangat luar biasa sekali, kalau dosen FKOM bisa seperti itu. Butuh komitmen dan kesadarannya dari Bapak Ibu dosen semuanya untuk mewujudkannya. Manfaatkan waktunya bagi Bapak Ibu untuk menulis dan mempublikasikan karya ilmiah”, harapnya. (H Aboy)

Workshop Viral Uniku FKOM Publikasi Buku Ilmiah


Loading...