Komcad Matra Darat sumber Daya Nasional Disiapkan Untuk Memperkuat Kekuatan

Komcad Matra Darat sumber Daya Nasional Disiapkan Untuk Memperkuat Kekuatan
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 4 Desember 2021 12:30 WIB

Terasjabar.id - CIREBON | Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.K., S.A.P kumpulkan Komponen Cadangan (Komcad) matra darat di wilayah Korem 063/SGJ di Makorem 063/SGJ, Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (3/12/2021).

Komponen Cadangan (Komcad) matra darat merupakan sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama.

Gambar
Danrem Elkines selaku Pimpinan Apel langsung mengecek kesiapan para Komcad matra darat setelah selesai melaksanakan pendidikan Bela negara selama 3 bulan.

Kegiatan ini dikemas apel bersama, olahraga dan pengarahan Danrem 063/SGJ ini dihadiri oleh Kasrem 063/SGJ, Seluruh Dandim Jajaran Korem 063/SGJ dan Para Kasi Korem 063/SGJ.

Gambar

" Komcad matra darat sudah diatur oleh Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara mengamanatkan mengenai usaha bela negara, komponen cadangan dan komponen pendukung diatur dengan Undang-Undang" paparnya.

Hilangnya status sebagai Komcad jata Elkines, ketika anggota Komcad matra darat keluar dari landasan Pancasila dan ikut ormas yang dilarang oleh negara serta mengancam kedaulatan NKRI.

Gambar

Sementara itu, olahraga bersama diisi dengan permainan-permainan untuk membentuk kebersamaan dan jiwa korsa " tumbuhkan jiwa korsa antar Komcad matra darat dan saling menguatkan" pungkas Danrem Elkines. (H Aboy)

Komcad Cirebon Komponen Cadangan akorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon Bela Negara


Loading...