UPDATE ! Viral Fotonya Dipakai Akun Fb Palsu Untuk Menipu Pria Karawang, Mojang Tasik Ini Akan Lapor Polisi

UPDATE ! Viral Fotonya Dipakai Akun Fb Palsu Untuk Menipu Pria Karawang, Mojang Tasik Ini Akan Lapor Polisi
Foto : Erni Nurdianti, Mojang Tasik yang fotonya di gunakan orang tak bertanggung jawab sebagai foto profil facebook bernama akun "Yus Yunus". (Dok : Adis Cahyana/Terasjabar.id)
Editor: Malda Teras Garut —Jumat, 3 Desember 2021 08:51 WIB

Garut, Terasjabar.id - Sebuah akun facebook atas nama "Yus Yunus" baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya, akun facebook dengan foto profil wanita cantik ini diduga digunakan oleh orang tak bertanggung jawab mengaku sebagai orang Garut untuk menipu pria asal Karawang, Jawa Barat. hingga ia gagal nikah dan merugi jutaan rupiah.


Modus menjalin hubungan asmara dan siap untuk dinikahi, membuat Pria Karawang tersebut tergoda rayuan akun "Yus Yunus" , sehingga ia rela mengirimkan sejumlah uang yang katanya untuk persiapan pernikahan, namun nyatanya pria tersebut malah ditipu.

Mendengar kabar tersebut, Erni Nurdianti (24) Warga Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, angkat bicara.

Bukan tanpa alasan, ia angkat bicara terkait foto dirinya yang digunakan seseorang dengan memakai nama akun facebook "Yus Yunus".


Diketahui, Erni merupakan pemilik asli dari foto yang diunggah akun facebook "Yus Yunus", atas kejadian tersebut ia merasa sangat dirugikan dan akan menempuh jalur hukum.


"Ini sangat merugikan saya dan keluarga, saya akan lapor ke pihak berwajib".,ungkap Erni saat dikonfirmasi oleh wartawan Terasjabar.id melalui sambungan telpon selular. Kamis, (02/12/2021) Malam.


Dalam hal ini, Erni menegaskan bahwa akun facebook "Yus Yunus" bukan miliknya.


"Kalau foto itu memang foto saya, tapi untuk akun facebook Yus Yunus itu bukan punya saya. akun facebook pribadi saya adalah Ernii Colectiion,,tegasnya.

Gambar

Foto : Roka Fazri alias Obet (Tengah), Janji menikah dengan wanita kenalan di facebook, Pria Karawang ini ternyata ditipu. (Dok:Adis Cahyana/Terasjabar.id)


Ia juga menjelaskan, bahwa hal seperti ini sudah terjadi tiga kali menimpanya.

"Ini sudah yang ke tiga kali nya foto saya dipakai orang lain untuk disalah gunakan, karena sudah merasa geram. saya akan laporkan kasus ini ke pihak berwajib".,katanya.


Mengenai Roka Fazri alias Obet pria asal Karawang yang berdasarkan informasi sebelumnya, pria tersebut mengaku pernah menjalin hubungan asmara dan sering video call bersamanya. Erni langsung menepisnya jika ia sebelumnya tidak kenal dengan Obet dan tidak pernah melakukan video call untuk melihat wajah satu sama lain.

"Disini saya klarifikasi, kalau saya tidak kenal dengan yang namanya Obet. Saya sudah berkeluarga. dan saya gak pernah video call dengannya, saya juga heran kenapa dalam info sebelumnya dia (Obet) mengaku sering melalukan video call dan melihat wajah saya".,tuturnya.

Ia juga berpesan kepada semua pihak, jika terdapat kejadian serupa terkait dirinya, atau mengatasnamakan dirinya ia berharap untuk segera memberitahunya.

"Kedepannya jika ada yang memakai foto atau mengatasnamakan saya, mohon untuk diabaikan. jika ada yang kenal saya, langsung konfirmasi ke saya",Pungkasnya.


Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan lebih lanjut dari Roka Fazri alias Obet, terkait pernyataannya yang menjadi viral dan kontroversi tersebut.

(Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Viral Yus Yunus FB Garut Penipuan Gagal Menikah Karawang Jawa Barat Akun Palsu


Loading...