Pergi Ke Garut Untuk Menikahi Wanita Kenalan di Facebook, Pria Karawang Ini Ternyata Ditipu

Pergi Ke Garut Untuk Menikahi Wanita Kenalan di Facebook, Pria Karawang Ini Ternyata Ditipu
Foto : Roka Fazri alias Obet (Tengah), Janji menikah dengan wanita kenalan di facebook, Pria Karawang ini ternyata ditipu. (Dok:Adis Cahyana/Terasjabar.id)
Editor: Malda Teras Garut —Kamis, 2 Desember 2021 15:09 WIB

Garut, Terasjabar.id - Roka Fazri alias Obet (35), warga Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadi korban penipuan seorang wanita kenalan barunya di facebook dengan nama akun "Yus Yunus". wanita dengan nama facebook Yus Yunus tersebut mengaku kepada korban jika ia bernama Santi, berasal dari Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.


Roka Fazri menyebut, ia dan wanita kenalannya tersebut sudah berkomunikasi hampir 3 bulan, bermula dari chatingan di facebook berlanjut komunikasi di whatsapp. tak jarang mereka melakukan video call untuk saling mengenal satu sama lain. hingga akhirnya mereka menjalin hubungan asmara.

Selanjutnya, hubungan di antara kedua insan dimabuk asmara itu semakin melekat. hingga suatu saat Roka Fazri mengajak wanita itu menikah. lalu wanita tersebut menyanggupinya.


Setelah Roka dan pelaku menyepakati tanggal pernikahan mereka, selanjutnya wanita tersebut meminta Roka mengirimkan sejumlah uang dengan dalih untuk biaya persiapan pernikahan.


Dengan lugunya serta teperdaya rayuan maut pelaku, Roka Fazri akhirnya mengirimkan sejumlah uang kepada wanita tersebut.

Gambar

Foto : Tangkapan layar akun facebook "Yus Yunus" wanita yang mengaku dari Garut bernama Santi dansiap dinikahi Roka Fazri alias Obet


"Saat dia siap untuk saya nikahi, dia (pelaku) meminta uang kepada saya dengan alasan untuk biaya persiapan pernikahan. lalu saya transfer".,tuturnya saat di wawancara awak media, Kamis, (02/12/2021).


Namun sayangnya, saat Roka beserta keluarga sedang di perjalanan menuju Garut pada hari Rabu, (01/12/2021) untuk meminang wanita itu, dia malah kena tipu.


Patsalnya, wanita yang di anggap akan menjadi istrinya itu ternyata telah menipunya dengan menginformasikan alamat palsu.

"Saat ngasih kabar ke wanita itu, bahwa saya bersama keluarga sudah sampai Di Kecamatan Leles Garut, Whatsapp dan pertemanan di Facebook langsung dia blokir. saat itu saya sudah merasa tidak hati, karena perjalanan sudah tanggung. akhirnya saya melanjutkan perjalanan menuju alamat yang dikasih oleh wanita itu".,katanya


Sesampainya di Garut, tepatnya di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja. Roka bertanya kepada warga terkait rumah kekasihnya sembari memperlihatkan foto wanita itu. Namun tidak ada warga yang mengenali wanita yang dimaksud. hingga akhirnya Roka diarahkan warga untuk menanyakan langsung ke kantor desa setempat guna mendapat informasi yang detail. Hingga pada akhirnya Roka beserta keluarga tiba di Kantor Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja.


Kepada Kepala Desa, Roka langsung menceritakan maksud dan tujuannya datang ke Garut. Namun nahasnya, saat dikonfirmasi oleh kepala desa ke RT dan RW di wilayahnya, ternyata tidak ada warganya seperti ciri-ciri yang Roka maksud.


Karena merasa masih penasaran dengan keberadaan pujaan hatinya itu, akhirnya Roka dan rombongan memutuskan untuk menginap di Kantor Desa sambil menunggu kabar baik.


Sampai keesokan harinya, Roka masih tak kunjung bertemu dengan sang kekasihnya itu. dari situlah Roka alias obet tersadar bahwa dirinya habis kena tipu.


Akibat kejadian tersebut, Roka mengalami kerugian materi sebesar Rp.6,6 juta . ia pun berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dan ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya pengguna sosial media untuk lebih berhati-hati agar kejadian yang menimpa dia, tidak dialami oleh orang lain.


"Uang nya saja yang sudah di transfer itu Rp. 6,6 juta. itu tidak termasuk pulsa dan kouta yang pernah saya kirim, saya harap kepada yang lain untuk hati-hati dalam berinteraksi di medsos".,ujarnya.


Dengan raut wajah yang tampak penuh kecewa dan telah menyadari bahwa dia telah ditipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. akhirnya ia pun pada Kamis, (01/12) memutuskan untuk pulang ke Karawang.

(Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Viral Garut Karawang Pernikahan Penipuan Asmara Roka Fazri


Loading...