Penyelundupan Sabu Lewat Kue di Lapas Kelas IIA Jelekong Digagalkan

Penyelundupan Sabu Lewat Kue di Lapas Kelas IIA Jelekong Digagalkan
Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja sintetis atau tembakau gorila yang berhasil diamankan dari pengunjung Lapas Narkotika Jelekong, Kabupaten Bandung. Barang tersebut hendak diselundupkan deng
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 1 Desember 2021 14:46 WIB

Terasjabar.id -- Petugas Lapas Narkotika kelas IIA Jelekong Bandung berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dua hari berturut-turut sejak tanggal Senin (29/11) dan Selasa (30/11). Kedua kasus tersebut telah dilimpahkan kepada aparat kepolisian Polresta Bandung.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung Faozul Anshori menuturkan petugas berhasil menemukan 5 bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu pada Senin (29/11) kemarin. Sedangkan pada Selasa (30/11) ditemukan 10 bungkus plastik diduga narkotika jenis sabu.

"Bungkusan plastik kecil diduga narkotika jenis sabu diselipkan ke dalam makanan ringan jenis kue kering oleh pengantar barang," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/12).

Ia menuturkan barang tersebut dikirimkan oleh pengantar barang pada Senin (29/11) dan Selasa (30/11) untuk penghuni Lapas Jelekong. Pihaknya langsung mengamankan pengantar barang berinisial F pada Senin lalu dan IR pada Rabu.

Kalapas mengatakan 5 bungkus narkotika jenis sabu memiliki berat 2,5 gram dan 10 bungkus yang lainnya seberat 2,5 gram. Pihaknya juga mengamankan para penghuni lapas yang memesan barang tersebut yaitu AS dan GM.

Ia mengatakan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Bandung untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Pihak aparat kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

"Koordinasi lebih lanjut dengan Kepala Polresta Bandung untuk tindak lanjut hasil temuan barang terlarang yang diduga narkotika," katanya.

Disadur dari Repjabar

Lapas Kelas IIA Jelekong Bandung Polresta Bandung Narkotika Sabu


Loading...