BWF World Tour Finals 2021 : 4 Wakil Indonesia Main Hari Ini, Berikut LINK Live Streamingnya

BWF World Tour Finals 2021 : 4 Wakil Indonesia Main Hari Ini, Berikut LINK Live Streamingnya
Vidio.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 1 Desember 2021 14:05 WIB

Terasjabar.id - Empat wakil Indonesia akan memulai perjuangan mereka di BWF World Tour Finals 2021 pada Rabu (1/12/2021). Jadwal lengkap perkiraan waktu bermain empat wakil Indonesia dan link live streaming BWF World Tour Finals 2021 akan tersedia di akhir artikel.

Wakil Indonesia pertama yang akan tampil hari ini adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani dijadwalkan berhadapan dengan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Menilik rekor pertemuan, Greysia/Apriyani unggul cukup jauh atas Jongkolphan/Rawinda. Greysia/Apriyani tercatat sudah tujuh kali mengalahkan Jongkolphan/Rawinda dari delapan pertemuan sebelumnya.

Pertemuan terakhir Greysia/Apriyani dan Jongkolphan/Rawinda terjadi pada semifinal Indonesia Open 2021 pekan lalu. Greysia/Apriyani saat itu sukses meraih kemenangan straight game dengan skor 21-18 dan 21-14 setelah berjuang 58 menit. Meski demikian, Greysia/Apriyani tetap harus waspada.

Sebab, Jongkolphan/Rawinda merupakan ganda putri yang berhasil menjadi pemuncak klasemen road to BWF World Tour Finals 2021. Artinya, Jongkolphan/Rawinda merupakan ganda putri yang paling konsisten dalam rangkaian turnamen BWF World Tour tahun ini. Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bermain pada sesi I hari pertama BWF World Tour Finals 2021. Tiga wakil Indonesia lain dijadwalkan bermain pada sesi II yang akan dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB.

Salah satu wakil Indonesia dari sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan melakoni debut di BWF World Tour Finals hari ini. Pram/Yere dipastikan harus bekerja ekstra keras karena lawan yang akan mereka hadapi pada laga pertama Grup B adalah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Pada BWF World Tour Finals 2021, Hoki/Kobayashi berstatus unggulan kedua, tepat di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions, julukan Marcus/Kevin, sore nanti akan menghadapi ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin. Modal Marcus/Kevin untuk menyambut BWF World Tour Finals 2021 terbilang lebih baik daripada Lee/Wang. Kepercayaan diri Marcus/Kevin saat ini sedang meningkat setelah berhasil meraih dua gelar juara dari empat turnamen terakhir mereka. Dua gelar itu adalah Hylo Open 2021 dan Indonesia Open 2021.

Di sisi lain, tren performa Lee/Wang terus menurun sejak meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi terbaik Lee/Wang setelah Olimpiade Tokyo 2020 hanyalah 16 besar Denmark Open 2021. Adapun satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga akan memulai perjuangan hari ini. Tugas Praveen/Melati terbilang sangat berat karena langsung menghadapi ganda campuran terbaik Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada laga pertama Grup B. 

Dechapol/Sapsiree bisa dikatakan ganda campuran terkuat pada BWF World Tour Finals 2021. Sebab, Dechapol/Sapsiree baru saja meraih hat-trick gelar juara, yakni Hylo Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2021. Di sisi lain, tren performa Praveen/Melati masih jauh dari kata konsisten. Baca juga: BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Optimistis Lewati Fase Grup Praveen/Melati tercatat sudah lebih dari satu tahun puasa gelar juara setelah terakhir kali meraih trofi All England Open 2020. Perjuangan empat wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 akan disiarkan langsung oleh TVRI. Selain lewat siaran langsung televisi, Anda juga menyaksikan aksi Marcus/Kevin dkk lewat layanan streaming.

Berikut adalah link live streaming BWF World Tour Finals 2021:

Court 1:LINK

Court 2:LINK

Jadwal perkiraan bermain empat wakil Indonesia pada hari pertama BWF World Tour Finals 2021:

Court 2: 11.30 WIB - Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

Court 1: 14.45 WIB - Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

15.30 WIB - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) Vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

16.15 WIB - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Lee Yang Wang Chi-Lin (Taiwan)

(Kompas.com)

Indonesia BWF World Tour Finals 2021 Live Streaming Badminton


Loading...