LINK Live Streaming Pertandingan Uji Coba : Timnas Indonesia VS Myanmar, Live di Indosiar

LINK Live Streaming Pertandingan Uji Coba : Timnas Indonesia VS Myanmar, Live di Indosiar
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 November 2021 15:34 WIB

Terasjabar.id – Timnas Indonesia bakal menguji kekuatan dengan menghadapi Myamnar pada pertandingan uji coba kedua yang berlangsung di Turki.

Laga timnas Indonesia versus (vs) Myanmar bakal digelar di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) mulai pukul 21.00 WIB.

Pertandingan ini adalah agenda latihan tanding kedua yang dihadapi skuad Garuda setelah sebelumnya ditumbangkan Afghanistan.

Juga di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) itu, timnas Indonesia takluk 0-1 lewat gol Omid Popalzay di menit ke-85.

Adapun melawan Myanmar jadi uji coba terakhir yang dijalani tim asuhan Shin Tae-yong sebelum tampil pada kejuaraan Piala AFF 2020.

Bagi sang pelatih, latihan tanding lawan Myanmar jadi kesempatan pelatih untuk melihat hasil evaluasi dari laga vs Afghanistan.

Salah satu aspek yang menjadi catatan juru taktik asal Korea Selatan itu ialah kebiasaan para pemain timnas Indonesia yang kerap melakukan kesalahan fatal.

Hal itu terbukti sebab kebobolan di akhir laga karena melakukan blunder berbahaya yang  memberi kesempatan lawan melancarkan serangan balik berujung gol.

"Jadi, beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, kami memang banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," kata Shin Tae-yong.

"Untuk pertandingan berikutnya, kami harus meningkatkan permainan. Kami juga harus mengurangi kesalahan-kesalahan," ia melanjutkan, dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain itu, aspek lainnya yang juga menjadi evaluasi timnas Indonesia ialah kemampuan sektor lini serang dalam memaksimalkan peluang.

Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya sering melewatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol, yang terlihat jelas ketika menghadapi Afghanistan.

"Pada babak pertama, sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak bisa dimaksimalkan," kata Shin Tae-yong.

"Akhirnya, skor tak berubah sampai menit-menit terakhir. Jadi saya ingatkan pemain agar mereka selalu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol," ia menambahkan.

Para pemain timnas Indonesia mendengarkan instruksi pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Turki.
Para pemain timnas Indonesia mendengarkan instruksi pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Turki. Dok Media PSSI


Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmad Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Iran Jaya;
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Myanmar (4-5-1): San Sat Naing; David Htan, Ye Tun Zaw, Ye Min Thu, Thein Than Win; Hlaing Bo Bo, Suan Lam Mang, Maung Maung Win, Lwin Moe Aung, Maung Maung Lwin; Win Naing Tun;
Pelatih: Antoine Hey

Rekor Pertemuan Kedua Tim:

25/3/2019 – Myanmar 0-2 Indonesia (0-2)
10/10/2018 – Indonesia 3-0 Myanmar (3-0)
21/3/2917 – Indonesia 1-3 Myanmar (1-3)
4/11/2016 – Myanmar 0-0 Indonesia (0-0)
30/3/2015 – Indonesia 2-1 Myanmar (2-1)

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar


Disadur dari Skor.id

Timnas Indonesia Myanmar Uji Coba


Loading...