Ayah Vanessa Angel Buat Ayah Bibi Emosi, H Faisal Beberkan Tindakan Besan Soal Asuransi Rp 500 Juta

Ayah Vanessa Angel Buat Ayah Bibi Emosi, H Faisal Beberkan Tindakan Besan Soal Asuransi Rp 500 Juta
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 25 November 2021 13:31 WIB

Terasjabar.id - Ayah Bibi Ardiansyah terlihat emosi saat menceritakan tindakan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Mulanya, hubungan antarbesan ini baik-baik saja setelah Vanessa Angel meninggal.

Sejak awal ayah Bibi, H Faisal mengajukan perwalian untuk cucunya, Gala Sky, ayah Vanessa pun setuju.

Namun, setelah dokumen masuk ke pengadilan, Doddy datang menemui besannya.

Menurut Faisal, kala itu besannya meminta berkas dokumen untuk pencairan asuransi Prudential.

"Setelah saya laporan ke pengadilan dia setuju, dua hari setelah itu dia datang, membawa syarat-syarat pencairan dana prudential," katanya seperti yang dikutip dari video wawancara yang diunggah Youtube CELEBTIVITY ID Youtube, 24 November 2021.

Saat itu, H Faisal pun tidak banyak komplain dan memilih menyerahkan semua berkas yang diminta.

"Menurut dia, prudential ini ahli warisnya dia dan Mayang, terus dia minta akta kelahiran, kartu keluarga, semua surat-surat, terus dia minta KTP saya dan istri saya, disiapkan sama istri saya. Kemudian dia tanda tangan surat, saya dan istri tanda tangan," katanya.

Mertua Vanessa Angel ini iseng bertanya pada besannya tentang besaran asuransi tersebut.


Namun, jawabannya tidak sesuai seperti info awal yang disampaikan pihak asuransi. Sejak awal, ia tahu bahwa nilai asuransi Rp 500 juta lebih.

"Sya tanya berapa nilai prudential, dia jawab Rp 30 juta. Padahal anak saya keluarga saya sudah dihubungi sama prudential nilai lebih dari Rp 500 juta. Saya tahu, saya diam saja, tidak ada masalah," kata H Faisal.

Walaupun begitu, ayah Bibi tidak memasalahkannya. Namun, Doddy Surdajat justru plin plan.

Ia yang mau mencairkan dana asuransi tambah ingin mendapatkan hak perwalian juga.

"Begitu surat itu sudah selesai tanda tangan, ditaro di sana. Kemudian, dia bilang 'Pak Haji saya juga mau perwalian', emosi enggak saya, suratnya sudah saya selesaikan saya tandatangani, dia minta itu.

Padahal dari awal saya sudah tahu prudential itu nilainya Rp 500 juta lebih, tetapi karena itu diperuntukan untuk dia dan anaknya menurut asuransi katanya, saya enggak baca, saya enggak pernah ungkit, saya enggak pernah ganggu, saya enggak protes masalah uang," katanya terlihat emosi.

Ia menggebu-gebu menceritakannya dan terlihat emosional. Ia merasa terkecoh atas apa yang dilakukan besannya.

"Surat udah ditandatangani, dia minta perwalian juga. Siapa yang enggak emosi, merasa terkecoh enggak kira-kira. 'Lho kok gitu Pak Doddy kemarin bapak acc perwalian saya sekarang kok mau perwalian juga. Kemarin enggak sekarang iya, saya capek Pak Doddy. Pikiran saya stres, ini anak saya yang berharga dan sudah saya didik dengan anak Pak Doddy, udah mulai jadi orang, sikap dan tingkahnya sudah berubah. Sekarang Pak Doddy kayak gini ke saya capek lah Pak, tolong mengerti perasaan saya'," katanya mengingat apa yang dikatakan kepada sang besan.

Ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal emosi saat menceritakan tindakan ayah Vanessa Angel.
Ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal emosi saat menceritakan tindakan ayah Vanessa Angel. (Instagram)

Hubungan antarbesan ini kini terlihat semakin memanas. Ayah Vanessa kerap memberikan pernyataan yang memojokan keluarga orangtua menantunya.

Mulai dari tudingan barang-barang Vanessa akan dilelang, hingga keengganan datang ke rumah Bibi dan Vanessa karena ada adik Bibi yang tinggal di tempat itu.

Ayah Vanessa Minta Barang Anaknya Dipisah

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kembali berbicara mengenai barang-barang peninggalan anaknya.

Ia masih keukeuh ingin barang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dipisah.

Pasalnya, ia berencana untuk membuat museum Vanessa.

"Makanya saya bicara, lebih baik dipisahkan saja. Kalau Pak Faisal (ayah Bibi) mau menjual dan melelang, ya monggo barang-barangnya Bibi saja. Kalau barang-barang Vanessa, saya ingin menjadikan rumah museum Vanessa nantinya," ujarnya, dikutip Tribunjabar.id dari video di channel Youtube KH Infotainment, Rabu (24/11/2021).

Doddy menjelaskan, barang yang dimaksud adalah barang-barang pribadi Vanessa, seperti misalnya baju.

Ia pun mengatakan, pasti nanti akan ada barang yang ditinggalkan untuk Gala, anak Vanessa dan Bibi.

"Tapi kan, yang saya bilang konotasinya ke barang, barang-barang Vanessa lebih ke arah baju, saya pajang. Tapi, yang buat Gala pasti ada nanti," ujarnya.

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, pada dua hari setelah kematian Vanessa dan Bibi Andriansyah, H Faisal sempat mengutrakan keinginannya untuk menjual atau melelang barang anak mereka.

Saat itu, kata Doddy, Faisal kebingungan terkait biaya untuk memperpanjang kontrakan rumah yang ditempati Vanessa dan Bibi.

"Ngomongnya sih seperti itu. Jadi, Pak Faisal tidak mau memperpanjang lagi kontrak di situ. Dia bingung ini barang-barang mau dikemanakan," ujarnya.

Saat itu, lanjut Doddy, Faisal sempat meminta pendapatnya.

Namun, Doddy mengaku keberatan atas usul Faisal.

"(Dia bilang), 'Bagaimana Pak Doddy, kalau barang-barang ini dijual dan dilelang.' Itu bahasanya kepada saya, pada saat itu. Saya pada saat itu sangat keberatan," ujarnya.

Doddy mengatakan, ketika suasananya masih berduka.

Jadi, ia masih syok dan belum mau membicarakan mengenai barang anaknya.

"Tapi pada saat itu masih suasana duka, masih dua hari. Saya masih sedih. Masih kondisi syok. Tapi sudah bicaranya barang-barang mau dijual dan dilelang. Saya jawabnya juga tidak elok untuk dijual pada saat itu kepada Pak Faisal," ujarnya.

Ayah Bibi Tak Jual Barang Vanessa

Sebelumnya, ayah Bibi Andriansyah, H Faisal membantah mengenai kabar pihaknya yang akan menjual beberapa barang milik Vanessa Angel dan Bibi.

Ia menegaskan, tak ada satu pun barang peninggalan anak mereka yang akan dijual.

"Enggak ada saya bicara seperti itu. Itu salah," ujarnya, dikutip Tribunjabar.id dari video di channel Youtube KH Infotainment.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, semua barang milik Vanessa dan Bibi akan diserahkan kepada Gala.

Pasalnya, Gala adalah anak tunggal dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Kita tidak ada ngomong seperti itu. Bagi kita, semua yang ada sekarang, dalam pikiran kami yang ada, itu adalah merupakan hak milik daripada Gala. Semua akan berpulang kepada Gala sebagai cucu," ujarnya.

Sebelumnya, ibu sambung Vanessa, Puput juga mencari sepeda Brompton yang pernah dimiliki Vanessa Angel.

Ia meminta siapa pun yang pernah membeli sepeda tersebut untuk mengabarinya.

Puput dan Dody berencana menebus sepeda mahal itu kembali.

"Mohon infonya Buat temen2 masyarakat semua yg dulu pernah beli sepeda bromptonnya Vanessa yg ada di pic ini mohon infonya yaa, bisa DM ke saya Mau saya beli kembali Sertakan tanda bukti saat jual beli yaa Terimakasih," tulis ibu sambung Vanessa Angel, Puput.

Kini, H Faisal turut buka suara terkait sepeda tersebut.

Ia mengatakan, sepeda Brompton itu memang sudah lama dijual oleh Bibi dan Vanessa, jauh sebelum Gala lahir.

"Sepeda Brompton. Itu sebelum almarhum meninggal udah dijual itu. Kan dulu ada kepentingan, itu butuh uang dijual. Udah lama, sebelum Gala lahir," ujarnya.(Tribunjabar.id)



Bibi Ardiansyah H Faisal Besan Asuransi Viral


Loading...