Kalahkan PSG di Etihad, Malam yang Indah untuk Manchester City

Kalahkan PSG di Etihad, Malam yang Indah untuk Manchester City
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 November 2021 09:41 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bereaksi usai partai berkelas yang dimenangkan timnya. City baru saja berjumpa Paris Saint Germain pada matchday kelima Grup A Liga Champions musim 2021/22.

Skuad biru langit bertindak sebagai tuan rumah. Wakil Inggris itu menundukkan PSG dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB. Guardiola menyukai kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

Sejatinya the Citizens tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-50, Kilyan Mbappe membawa Les Parisiens unggul 1-0. Setelahnya, pasukan Guardiola melancarkan tekanan hingga berbalik memimpin lewat gol Raheem Sterling (63), dan Gabriel Jesus (76).

"Kami memainkan permainan yang bagus untuk kelima atau keenam berturut-turut. Kami berada di 16 besar. Pujian besar dan selamat untuk para pemain," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari uefa.com.

Ia melihat Bernardo Silva dan rekan-rekan memperlihatkan ketenangan dan mentalitas yang tepat. Dalam keadaan tertinggal, City berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada saat yang sama, Guardiola mengetahui mereka berpotensi kebobolan lagi.

Tiga penyerang lawan mampu membuat perbedaan. Namun tuan rumah berhasil meredam hal itu. Pantas saja jika Pep benar-benar merasa puas.

"Ancaman selalu ada ketika mereka menguasai bola di sepertiga akhir lapangan. Kami berterima kasih kepada semua orang yang datang dan mendukung kami. Ini malam yang indah bagi kami," ujar eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul empat angka atas Les Parisiens di kursi runner up. Dengan cuma menyisakan satu partai lagi, kedua tim dipastikan melaju.

Pasalnya, RB Leipzig yang berada di urutan ketiga baru mengantongi empat poin. Leipzig dan Club Brugge bersaing mengejar tiket Liga Europa.

Usai duel kontra PSG, City sudah ditunggu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, akhir pekan ini.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester City PSG Pep Guardiola Grup A Liga Champions


Loading...