Viral Wanita Ogah Bayar Pesanan COD ke Kurir, Suami Ikut Ngamuk Lempar Paket

Viral Wanita Ogah Bayar Pesanan COD ke Kurir, Suami Ikut Ngamuk Lempar Paket
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 25 November 2021 09:08 WIB
Terasjabar.id - Lagi-lagi kasus paket tidak sesuai barang yang dipesan menjadi viral. Kali ini, sepasang suami istri ngamuk saat ditagih kurir untuk membayar pesanan mereka via COD atau cash on delivery.

Kejadian ini dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos. Hingga berita ini dipublikasikan, video peristiwa tersebut telah disaksikan 5.000 kali.

"Dan terjadi lagi. Pekara COD dimana barang tak sesuai yang dipesan konsumen kembali terjadi pada kurir yang mengantarkan paket," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.id, Kamis (25/11/2021).

"Buat para pembeli, agar lebih mengerti aturan COD karena kurir bukan penjual. Kurir hanya mengantarkan paket dan menagih uang COD. Silakan komplain toko online yang anda beli," sambung akun ini.

Dalam video, seorang wanita tampak marah-marah kepada kurir. Ia mengatakan tidak mau menerima paket itu karena tidak sesuai pesanan.

"Terlihat dari rekaman video oleh kurir, penerima tidak mau menerima paket tersebut dan melemparkan kembali ke kurir," lanjut akun ini.


Wanita ini bahkan sampai membanting paket yang dikirim kurir COD tersebut. Ia juga ngamuk melihat kurir yang merekam aksinya tersebut.

"Udah enggak usah kau videokan," kata wanita itu.

Sang kurir sendiri terdengar frustasi dan meminta kliennya untuk membayar. Namun, wanita itu justru meninggalkan kurir itu dan masuk ke dalam rumahnya.

"Ini harus dibayar ini," balas sang kurir.

Tiba-tiba, datang suami dari wanita tersebut yang terlihat marah. Tanpa berkata-kata, sang suami mengambil paket yang jatuh di lantai rumahnya, lalu melemparkannya ke luar rumah.

Suami itu juga langsung menutup pagar rumahnya tanpa banyak berkata-kata. Melihat itu, sang kurir hanya terus memohon agar mereka membayar pesanan tersebut.

"Harus dibayar ini. Hey, kau buang-buang ini," teriak sang kurir.

Wanita yang memesan paket itu kemudian keluar lagi dengan marah. Ia mengakui ogah membayar karena barang tidak sesuai dengan pesanannya.

"(Barangmu) itu sudah tak sesuai, tidak sesuai. Jadi enggak mau (bayar)," sahut wanita tersebut.

Setelah kejadian itu, sang kurir menjelaskan kronologinya. Ia bercerita awalnya pelanggan sudah membawa paket masuk dengan alasan mau mengambil uang.

"Saya kan mengantar paket kerumahnya, lokasi di Jl. Rajawali II, Perumnas Mandala. Lalu paketnya dibawa masuk sekalian ngambil uang katanya," tulis kurir itu.

Selang berapa lama, wanita itu keluar membawa paket itu kembali. Ia mengembalikan paket itu ke kurir dan mengatakan tidak jadi membeli.

"Gak lama kemudian, buyer tersebut keluar dari rumah dan bilang gak jadi lah bang. Cancel aja, barangnya gak sesuai katanya," beber sang kurir.

Saat dikembalikan, kondisi paket itu sendiri sudah terbuka dan terkoyak. Sang kurir pun tidak terima dan tetap berusaha menagihnya.

"Saya lihat paket yang dibawa masuk tadi sudah koyak dan di lakban sama mereka. Lalu saya suruh harus bayar, mereka gak mau. Suaminya langsung mendorong saya dan mencampakkan paketnya," pungkasnya.

Peristiwa kurir COD versus pelanggan yang lagi-lagi memanas langsung ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam kritikan sampai kecaman terhadap aksi pelanggan yang semena-mena itu.

"Punya mobil doang tapi gak ngerti konsep COD, hadeuh," komentar warganet.

"Teganya mereka, beginilah kalau tidak smart, tapi buyer beli pakai sistem COD, kasihan kurirnya. Kan bisa kalau nggak sesuai buat video unboxing ke market place/sellernya. Untuk di buatkan resi baru dan paket di tarik kembali oleh kurir yang bersangkutan," jelas warganet.

"Kasihan kurirnya jdi ikut dedek lihat tu suami istri sombong amat, sampai usir orang begitu. Kalau gak mampu bayar mending gak usah COD," tegur warganet.

"Biasa beli di pasar, gaya beli di olshop," tambah yang lain.

"Udahlah, jangan ada pembayaran melalui COD, kasihan kurirnya," saran warganet.

"Maklum aja, mereka itu cuma ikut-ikutan belanja online via COD agar kelihatan keren dimata tetangga, kan keliatan dari wajah suami istri tersebut," sindir warganet.[suara/Gelora.co]

COD Viral Kurir Delivery Instagram Pesanan COD


Loading...