Teras Cihampelas Diaktifkan Kembali, Wakil Wali Kota Bandung Berharap Perdagangan Bergairah Lagi

Teras Cihampelas Diaktifkan Kembali, Wakil Wali Kota Bandung Berharap Perdagangan Bergairah Lagi
(TRIBUNJABAR.ID/GANI KURNIAWAN : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 21 November 2021 14:32 WIB

Terasjabar.id - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung bekerjasama dengan komunitas kreator anak muda melakukan reaktivasi Teras Cihampelas, dengan mengadakan diskusi, pameran karya, pentas seni, dan lainnya pada Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan itu bertujuan memulihkan kembali perekonomian pascapandemi covid.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan beragam acara di Teras Cihampelas ini diharapkan dapat meramaikan kembali Teras Cihampelas dan membuat Cihampelas menjadi ikon Bandung lagi. Sebab, saat pandemi banyak pedagang terpaksa berhenti berjualan.

"Perlu upaya yang ekstra ya mengembalikan kondisi Teras Cihampelas ramai lagi. Dari 192 pedagang di Teras Cihampelas, baru ada sekitar 40an pedagang yang mulai lagi jualan," katanya, Minggu (21/11/2021).

Yana juga mengaku selama dua tahun ini semua fasilitas publik tutup, termasuk Teras Cihampelas dan berdampak kepada para pedagang. Kini, relaksasi pun diberikan mengingat Kota Bandung sudah berstatus PPKM level 2.

Upaya lainnya guna menarik perhatian pengunjung, kata Yana, mereka mengecat ulang Teras Cihampelas, menambah meja dan kursi bagi beberapa kios makanan.

Dia juga menanggapi terkait Kota Bandung bakal menerapkan status PPKM level 3 menjelang natal dan tahun baru ini.

Menurutnya, para pedagang tak perlu khawatir, sebab kebijakannnya hanya membatasi mobilitas dan tak sampai lakukan penutupan total beberapa aktivitas yang telah direlaksasi.

Perwakilan Rotor (komunitas kreator), Meizan menambahkan bahwa pihaknya bakal berkolaborasi dengan para pedagang di Teras Cihampelas, agar mampu berkontribusi memberi nilai tambah kualitas dan kuantitas produk Kota Bandung.


Disadur dari Tribunjabar.id

UMKM Kota Bandung Teras Cihampelas Pentas Seni Kreator Pandemi Covid-19


Loading...