PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, PLT WALI KOTA CIMAHI AJAK UMAT MUSLIM CIMAHI PERKOKOH UKHUWAH ISLAMIYAH

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, PLT WALI KOTA CIMAHI  AJAK UMAT MUSLIM CIMAHI PERKOKOH UKHUWAH ISLAMIYAH
Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Cimahi 1443 H Kamis, 4 November 2021
Editor: Malda Teras Cimahi —Jumat, 5 November 2021 09:09 WIB

Tersjabar.id - CIMAHI | Pemerintah Kota Cimahi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada Kamis (4/11/2021). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Cimahi dilakukan secara hibrid yakni secara langsung di Masjid As-Salaam Pemkot Cimahi  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga dilakukan secara virtual.

Dalam peringatan Maulid Nabi 1443H Tingkat Kota Cimahi menghadirkan penceramah K.H.M. Choirul Anam M.Z.D. untuk memberi tausiyah dan siraman rohani pada umat muslim Kota Cimahi baik yang hadir di Masjid As-Salaam atau maupun yang  menyaksikan melalui aplikasi ZOOM ataupun live streaming di kanal Youtube Humas Cimahi. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Cimahi dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), pimpinan ORMAS Islam Kota Cimahi, pimpinan Pondok Pesantren Kota Cimahi, serta para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi.

Gambar

Acara dibuka dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana dan diteruskan dengan tausiyah. Dalam sambutannya Ngatiyana menerangkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan dan mengembangkan amar ma’ruf nahyi munkar yang merupakan tugas, kewajiban kita sebagai umat muslim dalam rangka syiar agama Islam, ”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ikhtiar kita sebagai umat Islam untuk senantiasa meneladani akhlaq luhur Rosululloh SAW, sekaligus menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi,” terang Ngatiyana. Ngatiyana berharap dengan kegiatan-kegiatan Maulid Nabi akan dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah, ”Semoga kegiatan Maulid Nabi ini dapat mempererat dan memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah sehingga terwujud kehidupan umat muslim Kota Cimahi yang agamis, rukun, damai, sejahtera dan sentosa,” harapnya.

Gambar

Ngatiyana pun mengajak warga muslim di Kota Cimahi untuk tidak terlalu eforia dalam merayakan  Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk juga nanti ketika  menghadapi natal dan tahun baru. Masyarakat diharapkan agar tetap waspada, memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, agar kondisi Kota Cimahi dapat terus semakin baik. (Bidang IKPS)

Cimahi Pemkot Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid As Salam


Loading...