Baru Saja Terjadi Kebakaran di Batujajar Bandung, Penghuni Rumah Terjebak, Ditemukan Tak Bernyawa

Baru Saja Terjadi Kebakaran di Batujajar Bandung, Penghuni Rumah Terjebak, Ditemukan Tak Bernyawa
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Kamis, 4 November 2021 12:32 WIB

Terasjabar.id  - Seorang lansia tewas mengenaskan setelah kamar kontrakannya yang berada di Kampung Sukasari, RT 5/16, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kebakaran, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban yang diketahui bernama Uman (71) itu tewas terbakar di kamar kontrakannya akibat mengalami luka bakar yang cukup parah pada sekujur tubuhnya.

Korban tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.

Seorang saksi mata, Abid (70) mengatakan, kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba karena ia juga melihat kobaran api sudah membesar dari kamar kontrakan yang dihuni oleh korban.

"Kemudian banyak warga yang teriak minta tolong, lalu warga secara bersama-sama (memadamkan api). Kondisi korban kurang jelas karena di dalam banyak asap," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (4/11/2021).

Ia mengatakan, korban kebakaran tersebut sudah tinggal di kamar kontrakan itu selama 6 bulan, sehingga dia juga sudah mengenal korban yang saat itu sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah terbakar saat saya ikut memadamkan api secara bersama-sama," kata Abid.

Kapolsek Batujajar AKP Nana Supriatna mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat pentung rokok yang masih nyala, karena berdasarkan keterangan saksi, bahwa korban ini kerap merokok di dalam kamar.



"Kemudian apinya membesar hingga membakar kasur saat korban sedang tidur. Di dalam kontrakan itu ada tiga orang, satu korban dan dua orang anaknya. Tapi dua anaknya saat kejadian sudah keluar, jadi tinggal sendirian korban di dalam rumah," katanya.

Saat ditemukan, kata Nana, korban tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi miring dan tubuhnya mengalami luka bakar diperkirakan mencapai 90 persen.

"Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan unsur pidana, sumber api memang dari puntung rokok karena setelah dicek disitu ada korek api dan tercium bau hangus terbakar," ucap Nana.(Tribunjabar.id)



Kebakaran KBB batujajar Viral


Loading...