PPKM Level 1, Waktu Makan di Restoran Jabotabek Tak Lagi Dibatasi

PPKM Level 1, Waktu Makan di Restoran Jabotabek Tak Lagi Dibatasi
Ilustrasi (iNews : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Selasa, 2 November 2021 13:52 WIB

Terasjabar.id - Sejumah daerah di Jabodetabek yakni, DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Bogor dan Kabupaten Bekasi telah turun level PPKM menjadi Level 1. Dengan status PPKM Level 1 ini maka sejumlah aktivitas di wilayah-wilayah tersebut akan menjadi lebih longgar.

Salah satunya berkaitan dengan aturan makan di tempat umum. Di mana untuk daerah-daerah yang termasuk dalam level 1 tidak ada batasan waktu saat makan di luar. Hal ini berbeda dari daerah level 2 dan level 3 yang makan di luar dibatasi maksimal 60 menit.

Kegiatan makan minum di level 1 yang diatur hanya terkait jam operasional dan kapasitas maksimal. 

Pelaksanaan kegiatan makan/minum di warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 75% dari kapasitas yang pengaturan teknis diatur oleh pemerintah daerah.

Sementara itu kegiatan makan/minum di restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.

Di mana kapasitas maksimal 75% dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Lalu kegiatan makan/minum di restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat dan jam operasional pukul 18.00 sampai dengan maksimal pukul 00.00 waktu setempat.

Lalu dengan kapasitas maksimal 75% dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Disadur dari Sindonews.com 

Jabodetabek Kota Bogor Kabupaten Bekasi PPKM Level 1


Loading...