Robert Alberts tak Khawatir Klok Absen karena Akumulasi Kartu

Robert Alberts tak Khawatir Klok Absen karena Akumulasi Kartu
(Fokussatu.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 27 Oktober 2021 09:03 WIB

Terasjabar.id -- Persib Bandung menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. Gol Febri Hariyadi menjadi pembeda pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10) malam.

Persib meneruskan catatan tak terkalahkan sekaligus mengambil alih puncak klasemen sementara dari Bhayangkara FC. Namun, keberhasilan itu mesti dibayar absennya Marc Klok pada laga berikutnya. Gelandang naturalisasi Persib itu mendapatkan larangan bermain karena akmulasi kartu kuning yang diterimanya. Klok dipastikan absen pada laga selanjutnya kontra Persipura Jayapura, Sabtu (30/10) malam.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai kartu kuning untuk Klok semestinya tak harus diterima. Mengingat kartu itu keluar karena miskomunikasi antara wasit dan pemainnya.

"Saya rasa Marc salah paham dalam pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak perlu," kata Robert usai laga.

Klok dianggap tidak mengikuti peluit wasit dalam menendang bola mati. Robert pun merasa kasihan karena Klok harus kembali menepi saat penampilannya bersama Maung Bandung tengah baik.

Terlepas dari absennya Klok nanti, Robert tak terlalu memusingkannya. Ia percaya akan kedalaman skuadnya. Persib masih memiliki Dedi Kusnandar yang memiliki posisi serupa dengan Klok.

"Kami punya kedalaman skuad yang bagus dan itu mengapa saya memasukkan Dedi sehingga dia merasa akan siap bermain pada laga berikutnya," kata Robert.

Menurutnya, seluruh tim mampu memberikan penampilan terbaiknya meski dari bangku cadangan atau pelapis. Dia yakin pada laga berikutnya Dedi akan bermain sebaik Klok.

"Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuad dan kemampuan mereka setara. Namun saya merasa kasihan pada Marc karena ada kesalahpahaman saat momen di lapangan itu," kata Robert.

 

Disadur dari Republika.co.id

Persib Bandung PSIS Semarang BRI Liga 1 Febri Hariyadi


Loading...