Truk Pengangkut Gas Elpiji Terbakar, Warga di Bangka Selatan Panik

Truk Pengangkut Gas Elpiji Terbakar, Warga di Bangka Selatan Panik
(Wiwin Suseno/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 26 Oktober 2021 13:49 WIB

Terasjabar.id - Sebuah truk yang mengangkut tabung gas elpiji terbakar di Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (26/10/2021) siang.

Kebakaran tersebut membuat warga panik mengingat tabung gas yang diangkut tersebut masih terisi hingga membuat api dengan cepat membesar. Warga berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kondisi api masih membesar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran kemudian langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu menjinakkan kobaran si jago merah.

Kabid Damkar Satpol PP Bangka Selatan, Agus Alvando mengatakan, api tersebut diduga berasal dari salah satu tabung elpiji yang mengeluarkan api hingga merembet ke tabung yang lainnya.

"Kejadiannya sekitar jam 12.00 Wib. di mana mobil tersebut hendak mengantarkan gas dari SPBE Pangkalpinang menuju Sadai. berdasarkan informasi warga yang melihat kejadian api berasal dari kebocoran tabung gas kemudian merembet ke depan bangku sopir dan sopir langsung terjun menyelamtkan diri," katanya, Selasa (26/20/2021)

Peristiwa tersebut kata agus telah menyebabkan 500 tabung gas elpiji 3 kilogram dan satu truk pengangkut hangus terbakar, namun sopir berhasil menyelamatkan diri.

Disadur dari Sindonews.com 

Truk Deli Serdang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Kebakaran Gas elpiji


Loading...