Kodim 0615/Kuningan Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Kodim 0615/Kuningan Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 26 Oktober 2021 12:31 WIB

Kuningan, Terasjabar - Kodim 0615/Kuningan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan tema "Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19", di Masjid An-Nur Kodim 0615 Jl. RE Martadinata Kuningan, Selasa (26/10/2021).

Sebanyak 50 personil TNI mengikuti tausyiah yang diisi oleh Ustadz Dedi. Nampak hadir Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito, para Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan, dan para Danramil Kodim 0615/Kuningan.

Ustadz Dedi saat menyampaikan tausyiahnya memaparkan bahwa, bulan Rabiul Awal Tahun Hijriah, umat Islam diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah.

Gambar

"Beliau lah yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam tersebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil 'alamin," ujarnya.

Ustadz Dedi mengatakan, akhlak Rasulullah adalah Al Quran dan Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia. Akhlak yang dicontohkan Rasulullah adalah pedoman perilaku dalam hubungan sesama umat manusia dan hubungan kepada Allah.

Ada keseimbangan dalam pengamalan akhlak yang harus dipraktikkan berbekal keimanan. Dengan mengamalkan 4 sifat Nabi diantaranya, Sidik (berbicara selalu benar), Fatonah (pintar), Amanah (terpercaya), Tablig (menyampaikan dgn benar). Semoga apa yg menjadi sifat nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh bagi kita selaku umatnya. Untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. (H Aboy)

Maulid Nabi Muhammad SAW Oktober Selamat maulid nabi 12 Rabiul Awal Kelahiran Nabi Kuningan Kodim Ustadz Dedi TNI


Loading...