Watpers Biro SDM Polda Jabar Bekali 43 Anggota Polri-ASN Pelatihan Wirausaha

Watpers Biro SDM Polda Jabar Bekali 43 Anggota Polri-ASN Pelatihan Wirausaha
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 26 Oktober 2021 12:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 43 Personel dan ASN Polres Kuningan serta Polres Cirebon Kota yang akan memasuki pensiun T.A. 2021, mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan irausaha dari Tim Watpers Biro SDM Polda Jabar, dengan tema “Siap Pensiun Bahagia”. Pelatihan tersebut dibuka Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si di Aula Wira Satya Pradhana, Mapolres Jl. RE Martadinata Ancaran Kuningan, Senin (25/10/21).

Acara oembukaan dihadiri Paur Subbag Khirdinlur Bag Watpers Biro SDM Polda Jabar Penata Tk. I H. Dadan Ramdani, S.Ag., M.Pd., ABL BTPN Cirebon Nandang Kusnandar, Kabag SDM Polres Kuningan Kompol H. Sobirin, S.H., Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Cirebon Kota AKP Nining Suterja, S.H., Seksi Manager BTPN Kuningan Yanto Yuliana dan Asbes Region Jabar BTPN Eri Rosdiana.

Gambar
Kapolda Jawa Barat dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan pembekalan dan pelatihan ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri dalam mempersiapkan masa purna bhakti bagi para personel melalui pemberian berbagai materi seperti perdagangan, budidaya ikan, budidaya ternak dan pengelolaan hasil pertanian, sehingga diharapkan para personel yang memasuki masa pensiun termotivasi untuk berwirausaha dengan sukses.

”Pelaksanaan Pelatihan ini untuk mempersiapkan personel yang akan pensiun, terutama pada aspek kesiapan mental dalam menghadapi pensiun tiba, para personel perlu memahami bagaimana mereka meniti karir kedua setelah pensiun melalui pekerjaan yang baru maupun menjadi pengusaha”, ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, program pelatihan wirausaha ini diprioritaskan bagi anggota yang akan memasuki pensiun, sehingga selain dapat memberikan peluang wirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota juga diharapkan dapat menjadi kesibukan bagi anggota setelah menjalani masa pensiun.

Gambar

“Mudah-mudahan program wirausaha ini dapat berjalan lancar, sukses dan berkesinambungan, sehingga dapat memotivasi anggota yang menjelang pensiun untuk berwirausaha”,imbuhnya.

Kapolres Doffie mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan Bank BTPN, para narasumber dan berbagai pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan pembekalan dan pelatihan wirausaha.

Sementara itu, giat pembekalan dan pelatihan wirausaha berlangsung selama 2 hari, diikuti oleh 43 peserta terdiri dari 16 peserta dari personel dan ASN Polres Kuningan serta 7 peserta dari personel dan ASN Polres Cirebon Kota.

(H Aboy)

Biro SDM Polri ASN Pelatihan Wirausaha


Loading...