Gubsu Edy: Masih Ada yang Tak Mau Divaksin, Kita 'Keroyok' Saja

Gubsu Edy: Masih Ada yang Tak Mau Divaksin, Kita 'Keroyok' Saja
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Selasa, 26 Oktober 2021 12:24 WIB
Terasjabar.id - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan dirinya sedang mengejar target vaksinasi Corona sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut warga yang tak mau divaksin agar 'dikeroyok'.

Hal itu disampaikan Edy saat memberikan sambutan di acara vaksinasi alumni AKABRI angkatan 90 di GOR USU, Medan. Edy awalnya menyebut kasus positif Corona di Sumut sudah menurun drastis.

"Kita ketahui bersama saat ini kita lebih leluasa daripada bulan-bulan yang kemarin. Di bulan Agustus itu terkonfirmasi Sumatera Utara itu sampai 2.047 orang dalam satu hari, hari ini 31 orang, jadi begitu jauh rentangnya," ucap Edy dalam sambutannya, Selasa (26/10/2021).

Meski kasus turun, dia meminta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan agar kasus positif Corona di Sumut tidak meningkat lagi. Edy mengatakan vaksinasi Corona harus dikebut, termasuk ke orang-orang yang tak mau divaksin.

"Ada informasi dari Kabinda, masih ada orang-orang yang tak bersedia di vaksin. Kita 'keroyok' saja, kita datang, kita datangkan nanti dokter untuk melaksanakan vaksinasi," jelasnya.

Edy mengatakan dirinya mendapat perintah dari Presiden Jokowi untuk mengebut vaksinasi di Sumut hingga 50 persen pada akhir bulan ini. Dia menyebut Jokowi juga memasang target cakupan vaksinasi Corona di Sumut mencapai 70 persen pada akhir 2021.

"Tadi malam saya rapat melalui zoom dengan Presiden, Presiden memerintahkan paling tidak harus ada 50 persen di setiap Provinsi di akhir bulan ini. Kita saat ini berada di 42 persen, sehingga masih 8 persen yang kita kejar. Dan perintah beliau, di akhir Desember itu minimal 70 persen," ujar Edy.(detik/Gelora.co)

Gubernur Sumut Gor USU Medan Vaksinasi Jokowi


Loading...