Jelang Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Chelsea vs Southampton : Jatah Kante!

Jelang Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Chelsea vs Southampton : Jatah Kante!
(Sportstars.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Oktober 2021 10:29 WIB

Terasjabar.id - Chelsea akan menjamu Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 di Stamford Bridge, Selasa (26/10/2021) malam waktu lokal atau Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. The Blues masih tanpa Romelu Lukaku dan Timo Werner yang cedera.

Namun, The Blues kembali akan diperkuat gelandang N'Golo Kante yang tidak bermain saat The Blues melumat Norwich City 7-0 di Liga Primer Sabtu (23/10/2021).

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan alasan N'Golo Kante absen di laga itu, lantaran mengalami masalah pada otot kakinya. Kemenangan itu membawa The Blues kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, tidak adanya nama Kante di daftar pemain untuk menghadapi Norwich menjadi pusat perhatian. Namun, Tuchel memberikan informasi mengapa Kante tidak bermain di pertandingan itu.

Tuchel mengatakan Kante mengalami masalah pada otot kakinya, tapi tidak ada cedera serius yang dialami oleh pemain asal Prancis itu. Meski tidak serius, tetapi Tuchel tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya terlalu cepat.

"Kante melakukan latihan penuh pada hari Jumat, setelah latihan dia mengatakan bahwa ototnya terasa kencang. Tetapi, tidak ada cedera serius yang dialaminya," kata Tuchel dilansir dari Tribal Football.

“Menurunkan Kante di pertandingan menghadapi Norwich masih terlalu dini dan akan berisiko untunya mendapatkan cedera yang lebih parah,” ucapnya.

"Dia pergi ke fisio untuk pijat dan perawatan, dan dia sebenarnya ingin menunggu sampai Sabtu pagi untuk membuat keputusan dan saya bilang tidak. Ini adalah permainan awal, kemungkinan itu akan berubah tidak begitu tinggi, Gunakan waktumu," lanjutnya.


Namun, pelatih asal Jerman itu mengatakan jika pertandingan Chelsea bukan di hari Sabtu, Kante bisa dimainkan. Tetapi saat ini, Tuchel memikirkan risiko cedera pemainnya karena padatnya jadwal mereka musim ini.

"Itu hanya satu hari terlalu dini. Jika pertandingan itu pada hari Minggu, dia akan bermain sehingga dia sepenuhnya tersedia untuk Selasa dan Newcastle," ucapnya.

Chelsea akan kembali bertanding di Piala Liga Inggris, menghadapi Southampton, Rabu (27/10/2021). Lalu mereka akan menghadapi Newcastle pada Sabtu (30/10/2021) dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Southampton tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka, seri dan menang sekali, dengan kekalahan terakhir mereka datang ke Chelsea pada 2 Oktober.


Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Piala Liga Inggris Carabao Cup The Blues Southampton


Loading...