Thomas Tuchel Dukung Christensen Bertahan Jadi Pilar Utama Chelsea

Thomas Tuchel Dukung Christensen Bertahan Jadi Pilar Utama Chelsea
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Selasa, 26 Oktober 2021 09:47 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji bek Andreas Christensen karena berhasil memperjuangkan tempatnya di dalam tim. Pemain internasional Denmark itu bermain penuh dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Ia juga menjadi starter dalam tiga pertandingan grup Liga Champions Chelsea.

Terlepas dari persaingan sengit untuk mendapatkan tempat di skuad the Blues, pemain berusia 25 tahun itu terlihat semakin meyakinkan dengan penampilannya. Christensen bahkan mencetak gol pertamanya untuk Chelsea saat melawan Malmo di Liga Champions.

Berbicara menjelang laga kontra Southampton di Piala Carabao, Rabu (27/10), Tuchel membahas kualitas Christensen dan mendukungnya untuk berkembang lebih jauh lagi. Christensen jadi sorotan karena kontraknya yang akan berakhir tahun depan.

"Dia pria yang tenang, pemain yang sangat cerdas, dan kadang-kadang Anda mungkin sedikit salah paham dengan menilai dia dari kepribadiannya. Senan dia adalah bek yang keras dan dia adalah pria yang tidak malu untuk melakukan tekel keras dan memenangkan duel bola dalam permainan," kata Tuchel dikutip dari Evening Standard, Selasa (26/10).

Ia memuji Christensen sangat kuat dan bisa diandalkan. Dalam usianya saat ini, Christensen dinilai belum mencapai kemampuan maksimalnya. "Pada usianya sekarang, ia masih punya ruang untuk berkembang," tegas Tuchel.

Menurut eks pelatih Paris Saint-Germain itu, Christensen bisa menjadi bek top bagi Chelsea pada tahun-tahun mendatang. Ia sangat berharap Christensen bertahan lama di Stamford Bridge.

"Anda harus menunjukkan kemampuan Anda secara konsisten berulang kali. Ada contoh besar di klub ini tentang apa yang diperlukan untuk menjadi legenda dalam pertahanan dan masih ada jalan untuk dilalui, tetapi kami sangat senang sejauh ini," jelasnya.

Chelsea masih punya Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta yang juga piawai mengawal lini belakang. Namun, pasangan ini masing-masing sudah berusia 36 dan 32 tahun. Jadi kekuatan Chelsea di belakang tidak mungkin dibangun di seputar dua bek senior itu. Christensen-lah yang berpeluang untuk itu.

Dengan mengingat hal itu, serta status kontrak Antonio Rudiger, mungkin Christensen dapat menjadikan dirinya sebagai kunci jangka panjang pertahanan Chelsea jika klub dapat memperpanjang kontraknya. Kontrak Christensen saat ini akan berakhir pertengahan tahun depan.

Disadur dari Republika.co.d

Chelsea Thomas Tuchel Liga Champions Premier League


Loading...