Kapal PT PNEP Tabrak Perahu Nelayan, 1 Orang Dikabarkan Hilang

Kapal PT PNEP Tabrak Perahu Nelayan, 1 Orang Dikabarkan Hilang
(iNews TV/Dzulfikar Ash : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 26 Oktober 2021 09:22 WIB

Terasjabar.id - Sebuah kapal milik PT PNEP Ct 1303 Site Senipah menabrak perahu nelayan di Perairan Senipah, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Senin (25/10/2021/) malam.

Akibat peristiwa itu, seorang nelayan bernama Tudding, warga Kelurahan Senipah, Kabupaten Kukar dilaporkan hilang . Sementara rekannya Hamzah (18) berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Samboja untuk perawatan lebih lanjut.

Kecelakaan terjadi saat Kapal PT PNEP sekitar pukul 19.55 Wita keluar dari Pelabuhan Jetty, kapal kru boat (crew boat) menuju lapangan sumur migas Peciko Alfa di Kawasan Senipah, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada saat kapal kru boat menuju Peciko, ABK kapal dengan Nakhoda Bayanudin, Jurumudi Abdurahman dan Kepala Kamar Mesin Asdar, melihat benda dengan jarak 10-15 meter.

Nahkoda kapal sempat merubah haluan untuk menghindari benda tersebut. Awak kapal berusaha menahan laju kapal dan menghindari, tetapi tetap terjadi benturan.

Ternyata benturan tersebut diketahui adalah perahu nelayan. Setelah diperiksa oleh (ABK) anak buah kapal PT PNEP Ct 1303 site senipah, melihat ada 2 orang pria terapung di laut. 

Secara spontan, para ABK kapal berusaha melakukan pertolongan dengan melempar pelampung kepada dua orang yang terapung. Namun satu orang yang hanya mampu bisa diselamatkan menggunakan pelampung. Sedangkan satu orang lagi hilang, terbawa arus.

Usai kejadian tersebut, Rendi dari perusahaan pelayaran PT PNEP, melaporkan langsung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan. "Sekitar pukul 22.17 Wita, tim Basarnas Kaltim langsung menuju lokasi untuk pencarian korban," ujarnya.

Disadur dari Sindonews.com 

PT PNEP Perairan Senipah Kecamatan Samboja Kukar Kalimantan Timur


Loading...