Bupati Garut Mendukung Hutan Cirorek Jadi Wisata Olahraga

Bupati Garut Mendukung Hutan Cirorek Jadi Wisata Olahraga
(Republika/Bayu Adji P : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Oktober 2021 12:53 WIB

Terasjabar.id -- Bupati Garut Rudy Gunawan mendukung kawasan hutan di Cirorek, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi destinasi wisata baru untuk kegiatan wisata olahraga yang memiliki kesan dan daya tarik tersendiri.

"Cirorek ini adalah tanah milik Perum Perhutani, tapi ini menjadi objek pariwisata baru di Garut," kata Rudy Gunawan saat menghadiri Balap Sepeda ICF National Championship 2021 Kategori MTB di Lamping Cirorek Bike Land, Kecamatan Cilawu, Garut.

Ia menuturkan Lamping Cirorek Bike (LCB) Land di Kecamatan Cilawu akan menjadi objek wisata baru di Garut, khusunya untuk wisata olahraga atau "Sport Tourism". Kawasan Cirorek itu, kata dia, memiliki potensi wisata untuk kegiatan olahraga, salah satunya sepeda, terbukti saat ini dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara nasional balap sepeda.

"Jadi ini akan menjadi bagian 'event-event' nasional lainnya, bukan hanya sepeda saja, nanti apapunlah di sini bisa dilakukan," kata Rudy.

Ia mengungkapkan bangga telah dipilihnya Cirorek di Garut sebagai tempat diselenggarakannya acara balap sepeda yang dihadiri atlet dari sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut dia kegiatan itu membantu mempromosikan Garut ke daerah lain terkait Garut layak untuk menjadi lokasi diselenggarakannya olahraga di alam terbuka.

"Balap sepeda ini diharapkan menjadi 'event' lanjutan, karena Garut ini sekarang kita lagi pandemi tapi kita mendapatkan kehormatan menyelenggarakan," katanya.

Ia berharap dampak dari kegiatan olahraga di Garut bisa memberikan kesan menarik bagi atlet maupun timnya sehingga suatu hari bisa kembali datang ke Kabupaten Garut. "Garut harus berkesan di hati mereka, karena pulang ke 23 provinsi," katanya.

Sumber : Antara

Disadur dari Republika.co.id

Bupati Garut Kabupaten Garut Jabar Hutan Cirorek LCB


Loading...