Rodrygo dan Vinicius Junior Aktor Kemenangan Real Madrid Permalukan Barcelona

Rodrygo dan Vinicius Junior Aktor Kemenangan Real Madrid Permalukan Barcelona
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Senin, 25 Oktober 2021 11:12 WIB

Terasjabar.id - Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 . Pelatih El Real, Carlo Ancelotti memuji penampilan Rodrygo dan Vinicius Junior.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, Real Madrid langsung trengginas di awal babak. Vini Jr -sapaan akrab Vinicius- pun berhasil mencetak gol pada menit 32, Rodrygo juga beberapa kali terlihat mengancam gawang Marc Andre Ter-Stegen.

Karena itu, Ancelotti mengaku puas melihat kepercayaan diri dua penggawa mudanya. Terlebih, peran mereka dianggap bisa melengkapi taktik yang sudah diterapkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

“Saat ini, Rodrygo dan Vinicius Jr. sama-sama starter. Para pemain sudah terbiasa bermain, terutama tiga gelandang. Rodrygo dan Vini Jr melakukan pekerjaan dengan baik, baik saat menyerang maupun bertahan,” ujar Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Senin (25/10/2021).

“Seperti halnya (Marco) Asensio, yang menghasilkan sedikit permainan yang fantastis dan memiliki andil dalam mencetak gol. Skuad berada dalam kondisi yang sangat baik dan para pemain ingin bermain dan itu semua positif,” sambungnya.

“Kami mampu bersaing. Tim ini sangat solid dan tujuan kami adalah menjadi lebih solid saat kami bergerak maju. Itulah yang kami rencanakan,” tambahnya dalam kesempatan yang sama.

Vinicius sendiri saat ini membukukan tujuh gol dan dua assist bagi Los Blancos di semua kompetisi musim 2021-2022. Di sisi lain, Rodrygo yang hanya terpaut satu tahun usianya berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Sementara itu, hasil tersebut membikin Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Pasukan Ancelotti berhasil mengoleksi 20 poin dan hanya selisih satu angka dengan sang pemuncak, Real Sociedad.

Disadur dari Republika.co.id

Real Madrid Barcelona La Liga Carlo Ancelotti Rodrygo Vinicius Junior


Loading...