Pertandingan Manchester United vs Liverpool : Siapa yang Lebih Merah?

Pertandingan Manchester United vs Liverpool : Siapa yang Lebih Merah?
(detikSport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 24 Oktober 2021 09:03 WIB

Terasjabar.id - Liverpool dalam kepercayaan diri yang tinggi saat melawat ke markas Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022 . Namun, Setan Merah tentu tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 22.30 WIB.

Rivalitas kedua tim sudah mendarah-daging sejak kompetisi belum berubah nama menjadi Premier League. Kedua tim sama-sama mengklaim sebagai yang tersukses dengan deretan trofi yang sudah berhasil diraih.

Manchester United adalah klub tersukses di kompetisi Liga Inggris dengan koleksi 20 gelar juara, termasuk 13 trofi di era Premier League. Sementara Liverpool mengoleksi 19 gelar, namun baru 1 trofi sejak era Premier League bergulir.


Bentrokan dua tim tradisional Liga Inggris kali ini menjadi panggung tersendiri buat dua penyerang paling disegani di dunia: Mohamed Salah (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United). Adu tajam dua pemain diyakini bakal memegang kunci keberhasilan klub menuju pintu kemenangan.

Setan Merah mesti waspada, mengingat Si Merah datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 18 pertandingan liga saat ini merupakan yang terpanjang di empat divisi teratas Inggris.

Liverpool juga belum terkalahkan dalam enam bentrokan terakhir melawan Manchester United, termasuk kemenangan 4-2 di Stadion Old Trafford musim lalu. Fakta tersebut agaknya membuat tim tamu diyakini mampu membuat kejutan.

Dalam upaya menahan laju tim tamu, Manchester United diprediksi tanpa dukungan Marcus Rashford dan Fred yang masih cedera. Laporan teranyar juga menyebut Bruno Fernandes dalam kondisi kurang fit setelah tertatih-tatih di pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions.


Scott McTominay dan Paul Pogba bisa mengisi lini tengah jika Fred benar-benar absen. Sementara Jadon Sancho bisa menjadi opsi pengganti Marcus Rashford.

Sementara itu, Liverpool berharap pemain muda mereka, Curtis Jones, cukup fit untuk mengisi posisi yang ditinggal Thiago Alcantara. Di lini depan, Diogo Jota cukup bugar untuk menjadi pelapis trisula maut Liverpool yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane

Disadur dari Sindonews.com 

Liverpool Manchester United Premier League


Loading...