Sejumlah 220 Warga Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Mendapatkan Vaksinasi

Sejumlah 220 Warga Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Mendapatkan Vaksinasi
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 22 Oktober 2021 20:37 WIB

Terasgarut - Usai mengikuti upacara peringatan hari santri Nasional secara virtual, Forkopimcam Mekarmukti Kabupaten Garut bersama Pemerintah Desa Cijayana kembali melayani vaksinasi bagi warga Desa Cijayana di Aula Desa Cijayana, Jum'at (22/10/2021).

Berdasarkan informasi, layanan vaksinasi ini menggandeng Puskesmas Mekarmukti dengan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB, dan sejumlah 220 warga mendapatkan vaksin dosis satu terdiri dari sebanyak 184 usia 12-59 tahun, 15 lansia, serta dosis dua sebanyak 15 orang usia 12-59 tahun. Sedangkan 8 orang dinyatakan gagal atau tunda atas dasar hasil skrining tim medis.

Antusiasme warga Desa Cijayana untuk mengikuti vaksinasi hari ini, kata Kades Sudiatna, berkat sinergitas yang intens antara pemerintah desa, para pendamping tenaga sosial dan Forkopimcam, yang tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga melalui forum-forum warga baik pengajian dan pertemuan-pertemuan lainnya.

“Alhamdulillah, tim Nakes dari Puskesmas Mekarmukti selalu siap siaga memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga sesuai jadwal dan tempat yang telah kami tentukan," ujarnya.

Dari sekitar dua ribuan lebih warga Desa Cijayana yang berusia 12 tahun keatas, lanjut Kades Sudiatna, saat ini sudah sekitar 800-an yang telah divaksin. Itu artinya, terang Kades Sudiatna, baru mencapai angka sekitar 40% yang sudah tervaksin.

"Insyaallah, kami selaku pemerintah desa akan terus melakukan upaya-upaya edukasi kepada warga agar terwujud Herd Immunity atau kekebalan bersama dengan minimal 50% warga tervaksin,” pungkas Kades Sudiatna.

Dipimpin langsung Sekretaris Camat Mekarmukti, Ma’mun Gunawan dan Kapospol Mekarmukti, Babinsa Desa Cijayana serta sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja turut memantau pelaksanaan vaksinasi. ***Jajang Sukmana

Sejumlah 220 Warga Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti Mendapatkan Vaksinasi


Loading...