Lolos Perempat Final Denmark Open 2021, Fajar/Rian Membidik Gelar Juara

Lolos Perempat Final Denmark Open 2021, Fajar/Rian Membidik Gelar Juara
(Sportstars.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 22 Oktober 2021 08:39 WIB

Terasjabar.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto bersyukur karena bisa melaju ke perempat final Denmark Open 2021 . Ini membuat mereka bertekad menyabet gelar juara seperti di Piala Thomas 2020.

Fajar/Rian terus bertahan di Denmark Open 2021 usai mengalahkan wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila, Kamis (21/10/2021). Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menang 21-15, 17-21, dan 21-12.

Fajar/Rian memberikan komentar terkait hasil positif ini. Fajar bersyukur dapat raih hasil kemenangan. Dia pun mengakui bahwa faktor kekalahan di gim kedua karena kalah start dari Arjun/Kapila.

“Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Di sini sangat terasa perbedaan bolanya. Kalau di Sudirman dan Thomas-Uber bolanya cenderung berat, di sini sangat cepat dan melintir. Jadi memang harus cepat menyesuaikannya,” kata Fajar, dilansir dari rilis PBSI, Jumat (22/10/2021).

“Game pertama kami coba utk main sabar, tidak buru-buru, kontrol. Di game kedua kami kalah start, jadi mereka bisa berkembang. Di game ketiga kami ambil lagi irama permainan untuk langsung menekan,” lanjutnya.

Sementara Rian menegaskan senang bisa menjadi bagian dari sejarah pada ajang Piala Thomas 2020. Dia pun bertekad untuk mempertahankan momentum tersebut dan raih gelar juara pada Denmark Open 2021.

“Senang dan bangga jadi bagian tim Thomas Indonesia dan mencetak sejarah dengan meraih juara. Kami ingin mempertahankan momentum itu di ajang ini dan juga ke depanya,” ungkap Rian.

Ambisi itu bukan tanpa sebab. Fajar/Rian belum pernah juara di Denmark Open. Sedangkan terakhir kali ganda putra Indonesia berjaya di even ini pada 2019 lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Masalahnya, Marcus/Kevin sudah tersingkir di babak 16 besar.

Selanjutnya, di babak perempat final Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pertandingan itu akan digelar, hari ini atau Jumat (22/10/2021).

Disadur  dari Sindonews.com 

Ganda Putra Indonesia Denmark Open 2021 Perempat Final


Loading...