LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persebaya Surabaya Vs Persela Lamonga, DERBY JATIM !

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persebaya Surabaya Vs Persela Lamonga, DERBY JATIM !
Surya Malang
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 21 Oktober 2021 14:12 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan kedelapan akan mempertemukan Persebaya Surabaya versus (vs) Persela Lamongan.

Laga bertajuk Derbi Jawa Timur itu akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (21/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat. Persela bisa menyalip Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 apabila menenangkan laga.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu kini ada di posisi ke-14, hanya terpaut dua poin dari Persebaya yang berada di urutan sembilan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui jika Persela bukanlah lawan yang mudah dikalahkan, tapi bukan berarti tak bisa ditaklukkan.

Ia pun meminta skuad asuhannya untuk siap bertempur, bekerja keras, dan fokus sepanjang pertandingan. Sebab itu bisa jadi kunci meraih kemenangan.

"Saya berharap anak-anak tampil fight melawan Persela untuk bisa memenangkan pertandingan supaya kami lebih konfiden," kata Aji Santoso, dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Tetapi saya ingatkan seluruh pemain, tidak mudah mengalahkan Persela. Tetapi kalau anak-anak bekerja keras mengeluarkan segala kemampuan mereka, saya yakin bisa."

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu ingin anak-anak asuhnya dapat bermain dengan karakteristik Persebaya. Capaian positif pada laga sebelumnya harus bisa dipertahankan.

Mereka sebagai tim yang paling banyak menciptakan gol ke gawang sejauh Liga 1 2021-2022 bergulir akan tetap bermain agresif untuk mengejar hasil positif.

"Bentuk permainan Persebaya yang sebenarnya ini harus kami pertahankan. Bila perlu kami tingkatkan supaya anak-anak konsisten di seri kedua ini," ucap Aji Santoso.

Selain raihan tiga poin dari laga sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo ini juga memiliki kabar baik perihal kemungkinan Arif Satria diturunkan dalam laga menghadapi Persela.

Cedera tumit yang dialami salah satu bek andalan Persebaya itu sudah membaik, namun sang pelatih masih perlu memastikan kesiapan Arif Satria.

"Kondisi Arif sudah tidak ada masalah. Alhamdulillah ketika Rian dipanggil timnas, Arif sudah sembuh. Tinggal lihat besok kondisi terakhir," kata Aji Santoso.

Sementara itu, Persela juga sudah siap menghadapi Persebaya. Menurut pelatih Iwan Setiawan, para pemain dalam kondisi sehat dan dapat diturunkan semua.

Kesiapan pemain membuat sang pelatih lebih leluasa dalam memilih komposisi terbaik yang cocok untuk menjalankan strategi yang diinginkannya.

Ia berharap Dwi Kuswanto dan kolega dapat tampil maksimal dan memberikan suguhan terbaik kala menghadapi Persebaya.

"Secara umum persiapan tim bagus, pemain tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan besok kami bisa memberikan sesuatu yang positif untuk sepak bola Indonesia," kata Iwan Setiawan, Rabu (20/10/2021).

Terkait Persebaya yang tidak dapat menurunkan pemain asingnya, Bruno Moreira, Iwan Setiawan tak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan.

Ia menyebut lawannya memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus, sehingga pemain pengganti Bruno Moreira pun akan sama berbahaya jika tak mendapat kawalan ketat.


"Kami tidak mau terlalu pusing dengan tidak hadirnya Bruno. Di mata kami Persebaya adalah salah satu tim terbaik, dengan skuad terbaik," kata Iwan Setiawan.

"Artinya kalau besok Bruno tidak bisa main, tapi Persebaya diperkuat oleh pemain-pemain muda terbaik di Indonesia. Besok mungkin pemain pengganti ingin menunjukkan kelasnya. Jadi kami tidak boleh terlena dengan hal itu.".

Prediksi susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama; M Alwi Slamat, Hambali Tolib, Ricky Kambuaya; Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Supriadi
Pelatih: Aji Santoso

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul Walidain, Mochamad Zaenuri, Demerson Bruno, M Nasir; Ahmad Bustomi, Jabar Sharza, Gian Zola; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso
Pelatih: Iwan Setiawan

Lima pertemuan terakhir

3 April 2021 Persebaya vs Persela (0-0)
23 Oktober 2019 Persela vs Persebaya (1-0)
1 Juli 2019 Persebaya vs Persela (3-2)
5 Agustus 2018 Persebaya vs Persela (3-1)
30 Maret 2018 Persela vs Persebaya (1-1)

Prediksi Skor.id
Persebaya 3-1 Persela

Selain disiarkan melalui siaran televisi, pertandingan Persebaya melawan Persela juga dapat disaksikan melalui layanan streaming di link berikut:

Link live streaming Persebaya vs Persela

(Skor.id)

Persebaya Vs Persela lamongan Stadion Maguwoharjo Derbi Jawa Timur live Streaming


Loading...