Demi Kemanusiaan, Warga Masyarakat Cisompet Mendonorkan Darahnya

Demi Kemanusiaan, Warga Masyarakat Cisompet Mendonorkan Darahnya
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 19 Oktober 2021 21:36 WIB

Terasgarut - Atas prakarsa KNPI, Pemerintah Kecamatan Cisompet bareng PGRI dan Kwarran Cisompet menggelar gebyar donor darah di GOR PGRI Cabang Cisompet, Selasa (19/10/2021).

Ketua panitia, Iqbal Imanudin saat dihubungi melalui WhatsApp menuturkan, dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 165 labu dari penyumbang darah, terdiri dari golongan darah A sebanyak 63 labu, golongan B sebanyak 41 labu, golongan O sebanyak 53 labu, dan golongan darah AB sebanyak 8 labu.

Dalam kesempatan itu, lanjut Iqbal, kegiatan mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang sekaligus beliau sebagai Ketua PMI Kabupaten Garut juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut bersama Forkopimcam Cisompet, para Ketua OKP, Ketua PGRI serta Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Cisompet.

Iqbal mengucapkan banyak terima kasih khususnya untuk warga masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Kata Iqbal, semoga amal baik bapak dan ibu mendapat balasan dari Alloh yang berlipat ganda.

Selain itu, Iqbal menambahkan, pendonor darah ini tergabung dalam Komunitas Sedekah Darah Cisompet (KSDC).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyumbang darah, baik dari organisasi Pramuka, PGRI dan OKP lainnya, dan semoga kegiatan ini bisa berlanjut," pungkas Iqbal, dirinya menjabat sebagai Ketua KNPI Kecamatan Cisompet. (Iwan Setiawan)***

Demi Kemanusiaan Warga Masyarakat Cisompet Mendonorkan Darahnya


Loading...