Kunjungi Desa Wanajaya, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Siti Mufattahah Dukung Pengembangan UMKM dan Desa Wisata

Kunjungi Desa Wanajaya, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Siti Mufattahah Dukung Pengembangan UMKM dan Desa Wisata
Editor: Malda Teras Garut —Selasa, 19 Oktober 2021 08:24 WIB

Garut, Terasjabar.id - Anggota DPR-RI F-Demokrat Siti Mufattahah kunjungi Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Siti Mufattahah dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa Wanajaya Iif Firman Nurdin beserta perangkat Desa. pada Senin, (18/10).


Bukan tanpa alasan, Siti Mufattahah selain dalam rangka silaturahmi dengan Kepala Desa Wanajaya, Siti juga membahas terkait pengembangan Desa Wisata dan sektor ekonomi kreatif UMKM.


Dalam kunjungannya, Anggota DPR RI Komisi XI tersebut diajak oleh kepala Desa Wanajaya untuk meninjau lokasi wisata edukasi Taman Bahagia,yang berada di Kp.Samangen, Desa Wanajaya.

Gambar


Siti Mufattahah mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Kades Wanajaya sudah membahas terkait pengembangan Desa Wisata dan pengembangan tingkat perekonomian lewat UMKM.

"Kami sudah membahas terkait Desa Wisata dan pengembangan ekonomi dengan UMKM, yang saya harapkan UMKM di Desa Wanajaya ini bisa Go Ekport. nah, ini sekarang kita sedang gali bagaimana kedepannya ada potensi apa yang bisa di eksport".,ungkapnya saat diwawancara Terasjabar.id. Senin, (18/10).


Siti juga mengatakan bahwa ia dari Komisi XI mendukung dalam menggali potensi yang ada di wilayah.

"Kami dari Komisi XI mendukung dan kami juga sedang mencari bakat-bakat dan potensi yang ada diwilayah untuk kita dapat maksimalkan ke dalam bentuk ekspor yang nantinya bisa melibatkan kelompok-kelompok masyarakat dan Karang taruna".,tuturnya.

Gambar


Sementara Kades Wanajaya, Iif Firman Nurdin bersyukur bisa dikunjungi oleh anggota DPR RI Komisi XI, yang diharapkan bisa tetap solid dan tetap bersinergi khusunya untuk menata Desa Wanajaya kedepan.

"Alhamdulillah, Kami kedatangan tamu dari DPR RI, yang mana hari ini kami bisa berbicara tentang konteks Wanajaya kedepan juga tentang UMKM, dimana ini butuh dorongan dan keseriusan dari pemangku kebijakan. yang dalam masa covid-19 sekarang, masyakarat merasakan ketertingalan dalam hal ekonomi".,Pungkasnya
(Adis Cahyana)

DPRI RI Viral UMKM Desa Wisata Demokrat Desa Wanajaya


Loading...