Perjalanan Indonesia Ke Final Piala Thomas 2020 Bersua China dan Peluang Raih Trofi Ke-14

Perjalanan Indonesia Ke Final Piala Thomas 2020 Bersua China dan Peluang Raih Trofi Ke-14
Tribun
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 17 Oktober 2021 11:20 WIB

Terasjabar.id - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya bisa lolos ke final Piala Thomas 2020. Di laga semifinal, Jonatan Christie cs berhasil mengalahkan tuan rumah Denmark dengan skor 3-1.

Kali ini, tinggal selangkah lagi bagi Indonesia bisa membawa pulang gelar juara Piala Thomas ke-14. Namun terlebih dahulu harus mampu mengalahkan China di laga final Piala Thomas 2020 yang bakal digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) petang nanti pukul 18.00 WIB.

Butuh perjuangan keras tim Indonesia hingga bisa menjejakkan kaki di partai puncak Piala Thomas 2020.

Indonesia memulai langkah dengan meyakinkan, lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A. Selanjutnya harus bersua negara tetangga Malaysia untuk memperebutkan tiket semifinal.

Bersua musuh bebuyutan, anak-anak Indonesia mampu menyapu bersih tiga game pertama dengan kemenangan 3-0. Kemenangan ini diraih berkat permainan apik Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie.

Melaju ke semifinal, Indonesia harus bersua tuan rumah Denmark yang sudah pasti dihuni talenta-talenta mumpuni. Langkah Denmark bisa ke semifinal setelah terlebih dahulu menundukkan India dengan skor 3-1.

Bertanding menghadapi tuan rumah yang juga didukung para fans pada Sabtu (16/10/2021), Indonesia mengawali laga pertama dengan kekalahan. Di mana jagoan tunggal Ginting harus mengakui keunggulan dari Viktor Axelsen.

Namun di partai kedua, Indonesia mampu membalikkan keadaan termasuk kemenangan di partai berikutnya.

Indonesia mendapatkan poin berkat aksi Marcus/Kevin dan Jonatan. Alhasil, partai ganda putra kedua akan menentukan nasib Indonesia di semifinal.

Selanjutnya duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto benar-benar menjadi tumpuan untuk meraih kemenangan. Beruntung, mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengalahkan pasangan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke final untuk bersua China. Seperti Indonesia, Negeri Tirai Bambu itu juga lolos ke final dengan skor identik, menang 3-1 atas juara bertahan Jepang.

Andai di partai final bisa menang, maka Indonesia makin menasbihkan diri sebagai tim tersukses di Piala Thomas. Di mana Indonesia berpeluang meraih trofi Piala Thomas ke-14 andai menang sore nanti, semoga!

Berikut jadwal final Piala Thomas 2020:

Pukul 18.00 WIB

Indonesia vs China

(Suara.com)

Piala Thomas Uber Cup 2020 Indonesia Thailand Jojo Ginting Viral Final Indonesia Vs china Denmar


Loading...