LINK Live Streaming BRI Liga 1 BIG MATCH : Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Live di Indosiar

LINK Live Streaming BRI Liga 1 BIG MATCH : Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Live di Indosiar
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 16 Oktober 2021 14:13 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 akan mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persebaya Surabaya.

Laga Persipura (vs) Persebaya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) mulai pukul 18.15 WIB.

Tim berjuluk Mutiara Hitam dan Bajul Ini merupakan tim yang belum bisa tampil maksimal pada seri pertama Liga 1 2021-2022.

Persipura terus berkutat di papan bawah klasemen Liga 1 2021-2022 dan kini berada di zona degradasi yakni posisi ke-16.

Sementara Persebaya, berada di peringkat ke-12, tapi jadi lumbung gol lawan sebab jadi tim yang paling banyak kebobolan, 12 gol.

Sekarang, memasuki seri kedua Liga 1 2021-2022, Mutiara Hitam dan Bajul Ijo hendak bangkit dengan meraih kemenangan.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, optimistis timnya bisa meraih hasil positif, salah satunya karena ketersediaan pemain asing.

Disebutkan pada konferensi pers sebelum laga, Jumat (15/10/2021), para pemain asing yg sebelumnya cedera kini sudah tersedia.

"Kami bersyukur karena kondisi kali ini memiliki lebih banyak opsi. Meski belum 100 persen fit, setidaknya mereka sudah gabung latihan. Kita masih akan melihat apakah bisa starter," kata Jacksen.

"Saya pernah berada di sana (Persebaya) dan tahu persis kekuatan mereka yang jelas tak bisa diremehkan."

"Tapi apapun yang terjadi, Persipura juga tim yang kuat. Laga akan menarik karena kedua tim punya kekuarangan dan kelebihan masing-masing," ia menjelaskan.

Tangkapan layar saat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan pernyataan pada jumpa pers virtual, 7 Juli 2021.
Tangkapan layar saat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan pernyataan pada jumpa pers virtual, 7 Juli 2021. Taufani Rahmanda/Skor.id

Sementara itu kepercayaan diri tinggi juga dibawa pelatih Persebaya, Aji Santoso, sebab menyebut persiapan tim sudah sangat bagus.

Kondisi bek asingnya, Alie Sesay, juga dijelaskan sudah baik dan bisa diturunkan lawan Persipura, meski masih dipantau kondisinya.

"Kami sudah membenahi semua masalah di seri satu. Alhamdulillah kondisi Alie sudah baik walau Arif Satria masih diragukan," kata Aji.

"Meskipun Persipura musim ini juga banyak menurunkan pemain muda, tapi karakter mereka saya lihat tidak banyak berubah."

"Masih mengandalkan permainan kolektif dan ada individu yang bagus. Yang jelas Persebaya sudah mengetahui betul karakter dan apa yang dilakukan coach Jacksen," ia memaparkan.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Noval Luthfianto)

Perkiraan susunan pemain

Persipura: Fitrul Dwi; Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Donni Monim, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, Theo Numberi, Henrique Motta, Todd Ferre, Ricky Kayame, Yohanes Pahabol;
Pelatih: Jacksen F Tiago

Persebaya: Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Alie Sesay, Mokhamad Syaifuddin, Ady Setiawan, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Bruno Soares, Hambali Tolib, Taisei Marukawa, Jose Wilkson;
Pelatih: Aji Santoso

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

13/03/20 Persebaya 3-4 Persipura
24/11/19 Persipura 0-1 Persebaya
02/08/19 Persebaya 1-0 Persipura
30/10/18 Persipura 3-1 Persebaya
29/05/18 Persebaya 1-1 Persipura


Adapun pertandingan ini akan disiarkan langsung dan dapat disaksikan melalui layanan live streaming di bawah ini:

Link Live Streaming Persipura vs Persebaya

Disadur dari Skor.id

BRI Liga 1 Persipura Jayapura Persipura Surabaya


Loading...