Viral Tulisan Tangan Siswi Terlalu Bagus saat Bikin Tugas, Guru Ancam Tak Beri Nilai

Viral Tulisan Tangan Siswi Terlalu Bagus saat Bikin Tugas, Guru Ancam Tak Beri Nilai
Tugas nyaris tak dinilai gara-gara tulisan tangan terlalu bagus (tiktok)
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 15 Oktober 2021 12:52 WIB

Terasjabar.id - Sebuah video yang memperlihatkan reaksi soerang siswi saat dianggap melakukan kecurangan dalam mengerjakan tugas oleh sang guru viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @notjaraa, Kamis (14/10/2021) siswi tersebut memperlihatkan bukti percakapan antara dirinya dan sang guru.

Saat itu ia berniat mengumpulkan tugas lewat chat WhatsApp, namun justru dicurigai berbuat curang oleh sang guru.

Dituduh ambil tugas dari aplikasi

Dalam percakapan yang diperlihatkan di video tersebut, sang guru curiga jika siswi tersebut mengambil tugas dari aplikasi Telegram.

Padahal, ia mengerjakan sendiri tugas tersebut langsung dengan tulisan tangannya. Diduga sang guru terkecoh karena tulisan tangan siswi tersebut sangat bagus dan rapi.

"Kamu ambil dari telegram. Ibu nggak nilai ya," tulis sang guru dalam chat tersebut dikutip suara.com, Jumat (15/10/2021).

"Maaf bu saya tidak pernah pakai telegram, tulisan saya memang seperti itu bu, sebentar ya bu saya videokan buku-buku saya," jawab siswi tersebut.

Ia lantas memvideokan buku yang ia pakai untuk menulis tugas. Tampak beberapa halaman buku penuh dengan tulisan yang sangat bagus dan rapi.

Tugas nyaris tak dinilai gara-gara tulisan tangan terlalu bagus (tiktok)
Tugas nyaris tak dinilai gara-gara tulisan tangan terlalu bagus (tiktok)

Respons sang guru

Setelah mendapat penjelasan dari siswinya, sang guru lantas meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Ia juga memuji tulisan siswi tersebut yang sangat bagus dan rapi.

"Baik nak, maaf ya, jangan marah. Saran ibu kalau nanti kirim tulisan baiknya warna pulpen coba dua warna, biru dan hitam campur. Untuk nama misalnya biru. Tulisannya bagus," ujar sang guru.

"Saya tidak marah bu, saya agak sedih saja bu karena saya mengerjakan tugas tepat waktu dan serapih mungkin," ujar siswi tersebut.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti tulisan siswi tersebut yang sangat bagus.

Mereka juga menyayangkan sikap guru yang terlalu terburu-buru menuduh siswinya mengambil tugas dari aplikasi karena tulisan yang terlalau bagus.

"Tulisannya kebagusan sih, makanya dikira pakai tele," komentar salah seorang warganet.

"Eh kok gue ikut degdegan, soalnya kalau foto tugas aku scan biar jelas, kelihatannya jadi kaya bukan tulisan tangan," sahut warganet lain.

"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan bu," tulis salah satu warganet.

"Tapi ibunya baik banget ya nggak gengsi buat minta maaf," ujar warganet lain.

"Lain kali kalau ngirim tugas langsung kirim sama videonya aja, biar nggak dituduh nyolong dari tele," komentar salah satu warganet.

"Tulisan bagus salah, tulisan jelek juga salah wkwkwk," tulis warganet lain.(Suara.com)

Telegram Viral Buku Media sosial Tiktok Percakapan Tugas


Loading...