Berikut Beberapa Teori untuk Squid Game 2 Menurut Sutradaranya Langsung!

Berikut Beberapa Teori untuk Squid Game 2 Menurut Sutradaranya Langsung!
(Travel Kompas : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 15 Oktober 2021 11:18 WIB

Terasjabar.id - Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk mengungkap tiga hal yang ingin dieksplorasinya jika serial fenomenal ini akan dibuat season keduanya.

Meski Netflix belum memberikan konfirmasi resmi tentang musim kedua Squid Game, tapi hampir pasti serial Korea ini akan berlanjut. Alasan pertama, karena adegan penutup musim pertamanya memberi peluang untuk cerita berlanjut. Kedua, karena Squid Game menjadi serial paling banyak ditonton sepanjang sejarah layanan streaming tersebut.

Netflix lewat akun Twitternya pada Rabu (13/10) resmi mengumumkan bahwa Squid Game menjadi serial original Netflix pertama yang mencapai 100 juta penonton dalam satu bulan pertamanya.

Sebelumnya, pencapaian tertinggi dipegang oleh drama romantisBridgerton dengan 82 juta. Meski begitu, angka tersebut dicapai dalam waktu 82 hari, sementara Squid Game mencapai 111 juta dalam waktu hanya 17 hari.

Saat diwawancarai Hollywood Reporter, Hwang Dong-hyuk pun membeberkan skenario yang menurutnya menarik untuk dibahas dalam Squid Game 2. Berikut ulasannya.


1. SAATNYA MENUMBANGKAN SISTEM

3 Teori untuk Squid Game 2 Menurut Sutradaranya Langsung!


Foto: Netflix

Akhir episode musim pertama menunjukkan Gi-hun yang membatalkan penerbangannya ke Amerika Serikat. Hwang Dong-hyuk pun menegaskan bahwa ini adalah caranya untuk menunjukkan sesuatu kepada penonton.

"Pesannya adalah bahwa kamu semestinya tidak terseret oleh sistem kompetitif dalam masyarakat, tapi justru mulai berpikir siapa yang menciptakan sistem ini, dan apakah kamu akan berpaling atau menghadapi mereka," ujar Dong-hyuk.

Menurut sutradara film drama komedi Miss Granny ini, kembalinya Gi-hun bukan berarti untuk membalas dendam, tapi mungkin "dia akan mengawasi langsung gambaran yang lebih besar" dari peristiwa dalam musim pertama Squid Game. Bisa jadi juga, Gi-hun bukan lagi jadi pemeran utama dalam musim berikutnya.

2. HUBUNGAN DETEKTIF DAN FRONT MAN

3 Teori untuk Squid Game 2 Menurut Sutradaranya Langsung!


Foto: Netflix

Subplot lainnya yang menarik untuk dieksplorasi menurut Dong-hyuk adalah hubungan antara detektif Joon-ho dan Front Man/Hwang In-ho yang merupakan adik kakak. Misteri hubungan keduanya akan menarik untuk dikuliti.

Dalam musim pertama, Joon-ho digambarkan ditembak oleh kakaknya di ujung tebing. Joon-ho kemudian jatuh ke laut, dan tidak ada kejelasan apakah dia mati atau masih hidup.

Dengan keterangan dari Dong-hyuk ini, sangat mungkin Joon-ho akan digambarkan masih hidup dalam musim kedua nanti.


3. CERITA TENTANG SALESMAN

Penampilan singkat Gong Yoo sebagai salesman atau perekrut yang mengajak bermain ddakji menjadi salah satu yang menarik perhatian penonton. Karena itulah, sutradara ingin membahas lebih lanjut tentang kehidupan sang perekrut ini.

Disadur dari Sindonews.com 

Squid Game Season 2 Hwang Dong-Hyuk K-Drama


Loading...