Ini Alasan 3 Artis yang Melepas Hijab, Ada yang Pindah Agama

Ini Alasan 3 Artis yang Melepas Hijab, Ada yang Pindah Agama
Suara.com
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 14 Oktober 2021 15:15 WIB

Terasjabar.id- Keputusan deretan artis untuk berhijab atau tidak selalu menjadi bahan berbincangan publik. Yang paling kontroversi biasanya adalah saat artis tersebut memutuskan untuk melepas hijab.

Akan tetapi ada beragam kisah di balik keputusan itu yang jarang diketahui publik.

Berikut ini kisah 3 artis yang melepas hijab dengan alasannya.

1. Tri Atika

Tri Atika. [Instagram/atiikazzz]
Tri Atika. [Instagram/atiikazzz]

YouTuber sekaligus selebgram Tri Atika juga sempat diterpa isu pindah agama karena memutuskan untuk lepas hijab.
Sahabat Ria Ricis itu kemudian memberikan klarifikasi dalam video YouTube di kanal pribadinya setelah lepas hijab. Atika menegaskan bahwa dirinya tidak pindah agama.

“Banyak banget yang bilang kenapa aku lepas hijab salah satunya adalah aku merubah keyakinan. Jawabannya iya, aku merubah keyakinan aku, bukan merubah agama aku. Jadi yang awalnya aku yakin bakal istiqomah selama berhijab tapi aku menjadi ’kok gue belum dapet ya, kok gue yakin ya belum bisa istiqomah sampai sekarang, masih suka pasang lepas hijab’ sebenarnya aku masih lepas pasang hijab,” ungkap Tri Atika.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya di LA. (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya di LA. (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya memutuskan untuk lepas hijab sejak Desember 2020 lalu. Keputusannya itu lantas menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Dalam suatu unggahan, ibu dua anak itu sempat membahas terkait keputusannya lepas hijab.

“Kemarin aku pake hijab juga enggak terpaksa. Itu hal yang aku suka dan aku pengenin kok. Saat kemaren Niko tahu aku berubah penampilan dia emang kayak bilang ‘apa enggak sayang?’. Terus aku bilang, sempet nanya aku boleh enggak (lepas hijab)? Apa aja asal bikin kamu happy,” kata Rachel Vennya lewat YouTube Boy William.

Berbagai spekulasi dari netizen pun berdatangan, termasuk isu Rachel pindah agama usai melepas hijabnya.

Ibunda Rachel, Vien Tasman menegaskan bahwa putrinya tidak pindah agama.

“Ya ibaratnya kita kan, saya emang Muslim. Muslim masih percaya agama Islam masih, taat kepada Allah masih, tapi untuk hijab kan namanya kita berhijab itu kan kita mencoba kan. Buat tante dengan membuka hijab pun bukan berarti kita pindah agama. Enggak kan? Bukan berarti enggak beriman. Ya netizen aja yang suka berspekulasi,” ungkap ibunda Rachel.

3. Salmafina

Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. [Instagram]
Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. [Instagram]

Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan sempat menjadi sorotan publik setelah memutuskan untuk lepas hijab setelah resmi cerai dari YouTuber Taqy Malik.
Dalam unggahan di Instagram, Salmafina sempat menjelaskan alasannya lepas hijab.


“Saya tidak ingin mendasarkan hubungan saya dengan Allah pada rasa takut, saya juga tidak ingin memiliki semua standar kesopanan ini ditempatkan pada saya hanya karena saya mengenakan jilbab. Itu sebabnya saya memutuskan untuk melepas jilbab saya. Dan saya merasa tidak terlalu Muslim daripada mereka yang memakainya,” begitu kata Salmafina.

Setelah lepas hijab, Salmafina memutuskan untuk pindah agama Islam ke Kristen.

Meski awalnya Sunan Kalijaga membantah hal tersebut, Salma akhirnya secara terbuka mengungkapkan bahwa ia kini menjadi seorang Nasrani.

Wanita 23 tahun tersebut mengaku bahwa alasannya pindah agama bukan karena teman-teman dan lingkungannya, tapi murni dari hati nuraninya sendiri.

“Bukan dong, karena kalau memang itu karena lingkungan, ketika aku ditinggal sama seseorang yang aku cintai atau sama temen-temen aku pasti aku sudah akan berantakan gitu,” pungkas Salmafina Sunan dalam acara Rumpi No Secret pada Juli 2019 lalu.

Nah itu alasan sederet selebgram lepas hijab. Apa pendapat kamu?

(Suara.com)

Viral Tri Atika Hijab Artis


Loading...