FK Senica Pamer Kehebatan Egy Maulana Bareng Timnas Indonesia

FK Senica Pamer Kehebatan Egy Maulana Bareng Timnas Indonesia
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 14 Oktober 2021 14:19 WIB

Terasjabar.id - Klub Slovakia, FK Senica pamer kehebatan sang gelandang serang, Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia. FK Senica memanfaatkan akun Instagram resmi klub untuk mengunggah aksi Egy di kancah internasional.

Seperti diketahui, Egy merapat ke FK Senica pada akhir Agustus lalu usai meninggalkan klub Polandia, Lechia Gdansk dengan status free transfer.

Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak FK Senica selama enam bulan dengan opsi perpanjangan hingga 1,5 tahun jika mendapatkan banyak menit bermain sampai Desember nanti.

Egy sendiri merupakan andalan bagi Timnas Indonesia saat ini. Di usianya yang masih 21 tahun, pemain jebolan SKO Ragunan itu sudah menjadi langganan Timnas Indonesia U-23 dan juga senior.

Tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan bagi FK Senica. Apalagi, teranyar Egy tampil luar biasa bersama Timnas Senior Indonesia di play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand, 7 dan 11 Oktober kemarin.

Egy membantu skuad Garuda mengalahkan Taiwan dengan agregat telak 5-1. Di leg kedua saat Indonesia menang 3-0, Egy bahkan mencetak gol perdananya untuk timnas senior.

"Egy berpartisipasi dalam dua pertandingan melawan Taiwan untuk pertandingan (play-off) kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia," demikian caption di akun Instagram @FK_Senica, Kamis (14/10/2021).

"Pada pertandingan leg pertama, Egy masuk dari bangku cadangan pada menit ke-27 untuk membantu Indonesia menang 2-1."

"Dan di leg kedua, Egy bermain selama 73 menit dan mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia. Ia membantu mereka menang 3-0 dan maju ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023."

Setelah tampil di play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Egy sendiri langsung kembali ke FK Senica untuk bersiap menghadapi Liga Slovakia.

Egy harus memenuhi kewajibannya bersama klub, meski sebenarnya sang pemain terdaftar masuk skuad Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Disadur dari Suara.com

Klub Slovakia FK Senica Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Kancah Internasisonal


Loading...