Diisukan TNI Bantu Rachel Vennya Kabur saat Isoman, Ini Jawaban Kodam Jaya

Diisukan TNI Bantu Rachel Vennya Kabur saat Isoman, Ini Jawaban Kodam Jaya
Gaya pacaran Rachel Vennya dan Salim Nauderer. [Instagram/rachelvennya]
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 14 Oktober 2021 10:50 WIB

Terasjabar.id - Selebgram Rachel Vennya diisukan kabur saat isolasi mandiri atau isoman saat pulang dari New York, Amerika Serikat. Karantina yang berlangsung di wisma atlet ternyata dibantu oleh anggota TNI, berinsial FS.

Info ini pun dibenarkan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya). 

“Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri,” kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis dikutip dari terkini.id-jaringan Suara.com, Kamis, (14/10/2021).

Kata Herwin, pihak Kodam Jaya melakukan penyelidikan terkait kasus ini setelah viral di dunia maya. Pemeriksaan dimulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Sejauh ini, pihaknya baru mendapati satu petugas di Bandara Soekarno-Hatta yang membantu Rachel kabur dari kewajiban karantina.

Herwin memastikan, pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya. Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

“Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8×24 jam,” kata Herwin.

Informasi soal Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Kabar ini awalnya diungkap oleh salah satu warganet yang mengeklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan.

Dalam informasi itu, Rachel Vennya bersama kekasihnya disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.(Suara.com)

Rachel Vennya Viral Karantina New York Kodam Jaya TNI


Loading...